6 Cara Alami Mengatasi Bau Badan

6 Cara Alami Mengatasi Bau Badan

BIBLIOTIKA - Anda memiliki bau badan yang kurang sedap? Tak perlu risau apalagi bingung, ikuti saja beberapa tips berikut ini, dan lakukan salah satunya.

Cara pertama:

Ambillah 2 genggam bunga kenanga, dan 1 genggam temugiring yang sudah dikelupas.

Dua bahan tersebut dihaluskan, lalu bentuklah menjadi bulatan-bulatan kecil sebesar kelereng, kemudian keringkan di terik matahari. Simpanlah dalam toples kering, dan konsumsilah tablet buatan sendiri itu bersama buah pisang pada pagi dan sore hari. Bau badan yang kurang sedap pun akan segera lenyap.

Cara kedua:

Sering-seringlah mengonsumsi daun kemangi bersama ketimun (sesuai selera Anda). Sebab semakin banyak mengkonsumsi daun kemangi akan membuat bau badan menjadi menurun.

Cara ketiga:

Siapkan daun beluntas secukupnya, lalu rebus dan minumlah airnya. Dengan beberapa kali meminum ramuan daun beluntas ini, bau badan pun akan menghilang. Ingat, selama memakai ramuan tersebut, hindari makanan yang berbau menyengat seperti ikan asin, petai dan lain-lain.

Cara keempat: 

Jika Anda kebetulan mempunyai tanaman kayu cendana, mandilah dengan air rebusan kayu cendana. Dengan cara yang praktis ini, bau badan Anda akan segera menyingkir.

Cara kelima:

Ambillah daun sirih sebanyak 6 lembar dan air bersih sebanyak 2 gelas. Didihkan daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air hingga air menjadi 1 gelas. Selama perebusan hendaknya wadah dalam keadaan tertutup. Air rebusan itulah yang dimanfaatkan sebagai anti bau badan. Minumlah air tersebut satu kali dengan takaran satu gelas perhari, pada waktu siang atau sore hari.

Cara keenam:

Ambillah daun sirih sebanyak 5 lembar, bunga kenanga sebanyak 5 tangkai, dan teh sebanyak 4 sendok, serta garam secukupnya. Kemudian campurkan semua bahan itu, dan rebus dengan air secukupnya sampai mendidih. Tunggu, dan biarkan hingga airnya tinggal 1 gelas. Sebelum diminum, tambahkan gula merah (gula Jawa) secukupnya, agar rasanya tidak terlalu hambar dan pahit. Minumlah ramuan ini dua kali sehari selama seminggu berturut-turut.