55 Fakta Menarik Seputar Chanyeol EXO

55 Fakta Menarik Seputar Chanyeol EXO

BIBLIOTIKA - Nama asli Chanyeol adalah Park Chan-Yeol. Dia lahir pada 27 November 1992 di Seoul, Korea Selatan. Dia bersekolah di Hyundai Chungun High School di Dong-gu, Ulsan, juga belajar di sekolah akting. Semasa sekolah, Chanyeol menjadi drummer di band sekolah, dan sempat meraih penghargaan di sebuah kontes di televisi.

Chanyeol masuk SM Entertainment melalui SM Casting System pada 2008. Bersama anggota EXO lainnya, Suho, dan Kai, ia membuat penampilan singkat dalam video klip TVXQ yang berjudul HaHaHa Song pada 2008. Ia juga tampil dalam video klip Girls’ Generation berjudul Genie dalam bahasa Jepang, yang dirilis pada Agustus 2010. Saat ini, Chanyeol adalah anggota boyband EXO-K, sub-group EXO Cina-Korea Selatan, dan menjadi rapper utama di EXO-K. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar Chanyeol.

  1. Chanyeol pertama kali diperkenalkan sebagai member EXO pada 23 Februari 2012, dan merupakan member terakhir.
  2. Chanyeol adalah anak kedua dari dua bersaudara. Dia memiliki kakak perempuan yang berusia 3 tahun lebih tua, bernama Park Yoora.
  3. Tinggi badan Chanyeol 185 cm, dan dia member kedua tertinggi setelah Kris.
  4. Golongan darah Chanyeol adalah A.
  5. Angka favorit Chanyeol adalah 21. Chanyeol bilang, angka 21 punya banyak arti baginya, karena merupakan tanggal lahir ibu dan kakaknya. Ibunya berulang tahun pada 21 Agustus, sementara sang kakak berulang tahun pada 21 September.
  6. Member EXO menjuluki Chanyeol dengan sebutan “Happy Virus”, karena Chanyeol selalu berpikir positif dan ramah-tamah. Chanyeol juga mudah tersenyum dan tertawa, sehingga membawa kesan bahagia untuk lingkungan di sekelilingnya.
  7. Chanyeol senang mengambil baju kotor Sehun untuk ia cucikan.
  8. Sehun menyebut Chanyeol dengan sebutan “Si Cerah”.
  9. Tiga hal yang disukai Chanyeol adalah makan, tidur, dan ngerjain Baekhyun. Tiga hal yang disukai Baekhyun adalah makan, tidur, dan menimpuk Chanyeol.
  10. Meski sering ngerjain Baekhyun, Chanyeol sangat patuh pada Baekhyun. Apa pun yang dikatakan Baekhyun selalu dipatuhi Chanyeol.
  11. Sebelumnya, Chanyeol memakai kacamata, karena penglihatannya yang kurang bagus. Setelah bergabung dengan EXO, dia melakukan operasi lasik sehingga tidak perlu lagi memakai kacamata. Namun, karena itu, Chanyeol jadi sangat peka pada flash kamera.
  12. Chanyeol alergi terhadap beberapa seafood, meski menyukai daging.
  13. Penggemar Chanyeol disebut “Pyromaniacs” atau “Flame”.
  14. Chanyeol memiliki gigi yang bagus dan putih, sehingga banyak fans yang menanyakan apa merek pasta gigi yang dipakai Chanyeol.
  15. Chanyeol tidak suka tidur dalam keadaan gelap. Kadang-kadang dia terbangun dan mendapati kamarnya gelap karena ada member lain yang mematikan. Biasanya, Chanyeol akan mengomel sambil mengantuk, lalu kembali menyalakan lampu.
  16. Chanyeol tidak kuat berlari terlalu lama.
  17. Chanyeol suka tertawa sambil bertepuk tangan.
  18. Saat di London, Chanyeol membawa kalkulator ke mana-mana, untuk mengonversikan poundsterling ke won, biar dia bisa menawar dengan baik saat membeli sesuatu.
  19. Chanyeol dan Baekhyun punya beberapa baju yang sama. Mereka juga terkadang tukar-tukaran baju. Baekhyun pernah kepergok memakai jaket Chanyeol.
  20. Chanyeol pernah mengatakan, “Pikiranku akan kembali jernih, jika aku berjalan di malam hari sambil mendengarkan musik. Mood-ku akan lebih baik. Dengan begitu, aku bisa tidur nyenyak.”
  21. Selain “Happy Virus”, Chanyeol juga punya julukan “Explosive Chemistry“, karena punya chemistry yang bagus dengan orang-orang. Julukan lainnya adalah “National Teeth”, alasannya tentu saja karena dia punya gigi yang bagus.
  22. Chanyeol mengatakan, cara mempunyai gigi bagus adalah rajin menyikat gigi tiga kali sehari, dan menyikat gigi tiga menit selesai makan.
  23. Chanyeol sangat menggemari Scarlett Johannson.
  24. Chanyeol juga menyukai model Australia, Skye Stracke. Dia menyimpan foto sang model di ponselnya, dan mengikuti akun instagram Skye Stracke.
  25. Saat masa training, Chanyeol diketahui menjadi orang yang paling terlambat saat datang, tapi paling cepat saat pulang.
  26. Chanyeol menyukai mata dan telinganya, meski kadang dia menganggap telinganya terlalu besar.
  27. Menurut member EXO, Chanyeol adalah anggota yang paling tidak bisa diminta bersih-bersih.
  28. Chanyeol suka meledek tinggi badan Baekhyun, dengan menyebutnya “Baby Smurf”. Sementara Baekhyun suka meledek telinga Chanyeol, dengan menyebutnya “Dumbo”. 
  29. Seorang penggemar pernah bertanya pada Chanyeol, “Apa yang disukai Baekhyun? Hadiah apa yang bisa kuberikan untuknya?” Chanyeol menjawab, “Baekhyun menyukaiku. Kalau kamu memberikanku sebagai hadiah, dia pasti senang.”
  30. Chanyeol dekat dengan Baekhyun sejak pertama kali mereka bertemu. Saat masih training, mereka biasa pulang bersama karena rumah mereka searah.
  31. Chanyeol bilang, hal paling memalukan dalam hidupnya adalah ketika dia harus berpose di atas gedung dengan melebarkan kedua tangan.
  32. Waktu SMP, Chanyeol punya band bernama “Heavy Noise”. Waktu SMA, dia juga punya band, bernama “Seiren”.
  33. Chanyeol menyukai Green Day, Nirvana, X-Jepang, dan Muse.
  34. Chanyeol sangat mengagumi Jason Mraz, Eminem, Benzino dan Yunho TVXQ.
  35. Chanyeol sangat menyukai pisang.
  36. Chanyeol suka warna hitam.
  37. Baekhyun mengatakan, Chanyeol tidak pintar berbohong. Kalau sedang berbohong pasti ketahuan, karena mukanya akan menunjukkan ekspresi “aku sedang bohong”.
  38. Chanyeol dan Baekhyun sama-sama menulis lirik lagu Lucky.
  39. Chanyeol mengatakan, setelah menerima gaji/bayaran pertamanya, dia langsung menggunakannya untuk membeli sebuah meja tulis yang sangat ia inginkan. 
  40. Chanyeol termasuk member yang jahil. Jika sedang tidak bisa tidur, Chanyeol suka ngerjain member lain agar sama-sama tidak bisa tidur.
  41. Chanyeol suka membaca buku self-improvement atau yang menginspirasi.
  42. Chanyeol suka mengoleksi topi, jaket, dan sepatu.
  43. Motto hidup Chanyeol adalah “Let’s Enjoy!”
  44. Chanyeol berada di posisi ke-2 dalam list 20 idol pria dengan foto kelulusan terbaik.
  45. Dalam list 10 idol pria yang akan terlihat cocok jika mengenakan dress seperti wanita, Chanyeol berada di posisi 9.
  46. Yang selalu dibawa Chanyeol ketika pergi adalah dompet, kartu identitas, ponsel, dan Mp3 player.
  47. Chanyeol takut pada dokter gigi dan hama.
  48. Chanyeol sangat suka makan es krim.
  49. Chanyeol punya delapan anjing, beberapa anjingnya diberi nama Jeff, Sammy, dan Park Ah-ji.
  50. Saat masih kecil, Chanyeol pernah memelihara anjing, kucing, burung beo, dan ferret (sejenis musang).
  51. Saat masih kecil, Chanyeol ingin menjadi komposer. Namun, saat SMP, dia menikmati saat-saat berada di atas panggung, dan sejak itu dia bercita-cita menjadi penyanyi.
  52. Pada waktu sekolah menengah, Chanyeol pernah ingin membuat 100 lipatan kertas burung bangau untuk pacarnya. Tapi saat dia sudah menyelesaikan sekitar 70-80 lipatan, pacarnya mengirim SMS dan minta putus. 
  53. Chanyeol bisa merajut. Dia belajar merajut syal dari ibunya, selain juga karena kakaknya merajut.
  54. Saat masih sekolah, teman-teman Chanyeol heboh ketika tahu Chanyeol masuk training SM Entertainment. Satu sekolah, waktu itu, memperhatikan Chanyeol dengan rasa ingin tahu, bahkan mereka sampai datang ke kelas untuk melihat. Gara-gara hal itu, Chanyeol yang mempunyai kepribadian ceria jadi pendiam.
  55. Chanyeol suka menyimpan hal-hal sederhana, semisal SMS dari seseorang yang sekadar bertanya kabar.