10 Keuntungan Memiliki Payudara Kecil

10 Keuntungan Memiliki Payudara Kecil

BIBLIOTIKA - Payudara besar tidak selamanya lebih baik daripada payudara kecil atau mungil. Sebaliknya, memiliki payudara kecil justru memungkinkan pemiliknya untuk menikmati keuntungan-keuntungan—termasuk keuntungan kesehatan—yang tidak dimiliki pemilik payudara besar. Berikut ini berbagai keuntungan yang dimiliki wanita berpayudara kecil.

Terhindar dari tatapan nakal

Para pemilik payudara besar umumnya mengetahui kenyataan ini, bahwa keberadaan mereka sering kali mengundang tatapan atau setidaknya lirikan nakal para pria yang melihat. Kenyataan semacam itu tidak dialami oleh wanita berpayudara kecil. Ketika berbicara dengan rekan di kantor atau klien, misalnya, pria akan langsung menatap mata Anda, dan bukan bagian tubuh Anda yang lain.

Lebih nyaman di keramaian

Saat harus berdesak-desakan dengan orang banyak, misal di dalam bus kota atau stasiun kereta api dalam kota, pemilik payudara besar sering kali repot sekaligus risih, apalagi jika harus bersinggungan dengan lawan jenis. Hal semacam itu tidak terlalu dialami pemilik payudara kecil, karena risiko bersinggungan dengan tubuh orang lain, khususnya bagian dada, dapat diminimalkan.

Lebih leluasa beraktivitas

Wanita pemilik payudara kecil lebih bebas dan leluasa dalam beraktivitas, misalnya berolahraga. Pemilik payudara kecil tidak terlalu mengkhawatirkan guncangan-guncangan yang terasa tidak nyaman akibat ukuran payudara yang besar. Sebaliknya, wanita berpayudara besar akan mengalami ketidaknyamanan saat beraktivitas, semisal berolahraga, apalagi jika tidak mengenakan bra yang sesuai ukuran dan bentuk payudaranya.

Mudah mendeteksi kelainan

Memiliki payudara kecil juga memungkinkan pemiliknya mendapatkan keuntungan dalam cara lain. Saat melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI), pemilik payudara kecil akan lebih mudah mendeteksi keberadaan benjolan di bagian belakang payudara, karena hanya ada sedikit lapisan lemak.

Payudara kecil juga menjadikan pemiliknya tidak terbebani dalam urusan menyangga payudara, yang sebenarnya memberikan kerja berat pada leher. Payudara besar memberi beban pada tekanan tubuh, terutama leher. Hal itu dapat mengubah postur seorang wanita, terutama pada leher, dan dapat menyebabkan sakit kepala.

Terlihat lebih muda

Wanita berpayudara kecil akan tampak lebih muda, setidaknya di mata pria. Saat menatap payudara berukuran kecil, pria bisa berpikir bahwa Anda lebih muda. Payudara besar biasanya akan menurun atau mengendur dari waktu ke waktu. Hal itu bisa menjadi indikator bahwa seorang wanita sudah tidak muda lagi. Karenanya, lebih sulit mengetahui usia wanita yang memiliki payudara lebih kecil.

Lebih nyaman dalam keseharian

Wanita pemilik payudara besar sering mengalami ketidaknyamanan akibat pemakaian bra yang menyangga payudaranya. Biasanya, keluhan terkait hal itu adalah tali bra yang mengikat punggung dan pundak mereka, Tidak jarang mereka juga mengalami sakit pungung akibat menahan payudara yang berat.

Hal semacam itu tidak dialami oleh pemilik payudara kecil. Saat di rumah, pemilik payudara kecil bisa melepas bra untuk mengurangi rasa sakit akibat kawat pada bra yang berfungsi menyangga payudara. Pemilik payudara kecil bahkan kadang tidak memerlukan bra yang menggunakan kawat.

Bisa tidur lebih nyaman

Pemilik payudara kecil bisa tidur tengkurap tanpa merasakan ketidaknyamanan di bagian dada. Saat berbalik untuk tidur telentang, payudara juga akan kembali ke tempat di mana seharusnya, dan bukan “terjatuh” ke samping kiri atau kanan. Pemilik payudara besar tidak memiliki kenyamanan semacam itu dalam urusan berbaring atau tidur.

Lebih leluasa memilih busana

Jika diperhatikan, tidak ada supermodel yang memiliki payudara besar, karena pakaian didesain untuk wanita bertubuh rata-rata, dengan payudara yang relatif mungil. Karenanya, pemilik payudara kecil tidak terlalu mengalami kesulitan dalam mencari baju atasan yang pas, hanya karena bagian dada tidak bisa dikancingkan.

Tidak semua pria menyukai payudara besar

Sex appeal atau daya tarik seorang wanita tidak ditentukan semata oleh ukuran payudara. Ada banyak hal lain yang bisa menjadi daya tarik, dan kenyataannya tidak semua pria menyukai wanita berpayudara besar. Karenanya, memiliki payudara kecil tidak perlu menjadikan berkecil hati, karena daya tarik wanita tidak sebatas itu.

Lebih mudah terangsang

Studi yang dilakukan para peneliti di University of Wina menemukan bahwa wanita berpayudara besar kadang kurang sensitif terhadap rangsangan, dibandingkan wanita berpayudara lebih kecil. Kenyataan ini penting, khususnya bagi wanita yang telah memiliki pasangan.

Payudara memiliki jaringan lemak lebih banyak, dibanding kelenjar. Padahal, kelenjar adalah bagian paling sensitif. Pada payudara besar, kelenjar tertutup oleh lapisan lemak. Sedangkan pada payudara kecil, kelenjar lebih mudah untuk terangsang selama foreplay dengan pasangan, karena tidak tertutup oleh lapisan lemak.