Tips Sukses Kencan Pertama

  Tips Sukses Kencan Pertama

BIBLIOTIKA - Ketika jatuh cinta pada seorang cewek dan menginginkannya untuk bisa menjadi pacarnya, seorang cowok biasanya akan dihadapkan pada kebingungan saat menghadapi kencan pertama dengan sang pujaan hati. Ada banyak orang yang mengatakan bahwa kencan pertama begitu mendebarkan, karena itu adalah saat pertama akan bersama seseorang yang dicintai, dan yang kita harapkan mau menjadi pacar kita.

Kencan pertama juga merupakan awal bagi sebuah hubungan yang kita inginkan, dan tentu saja kita menginginkan awal ini menjadi awal yang baik, yakni terbentuknya citra sekaligus kesan positif bagi orang yang kita inginkan bisa menjadi pacar kita.

Nah, bagaimana trik menghadapi kencan pertama agar sukses dan mampu menghadirkan citra yang positif sekaligus berkesan? Berikut ini tipsnya.

Ajaklah dengan santun

Ini biasanya cukup mendebarkan bagi seorang cowok yang pertama kali mengajak cewek pujaannya untuk berkencan. Namun, yang paling patut diingat adalah; usahakan agar ajakan kencan itu santun, dalam arti tidak sampai terkesan memaksa. Lihat dan perhatikan, apakah dia menunjukkan respon yang bagus, ataukah sebaliknya.

Memang bisa saja cewek yang kita ajak kencan itu tidak langsung menerima, tapi itu bukan berarti si cewek memang tak menginginkan menjalin suatu hubungan dengan kita. Ada kalanya cewek-cewek tertentu akan memberikan penolakan terlebih dulu saat diajak pertama kali. Karenanya, apabila dia menolak ketika pertama kali ditawari kencan, jangan terlebih dulu berpikir negatif, karena itu bisa saja taktiknya dalam menjaga image-nya.

Biasanya, cewek yang menolak namun sekadar pura-pura menolak ini akan memberikan alasan kalau dia sedang ada acara lain, atau sedang tak punya waktu. Jangan buru-buru patah hati. Cobalah tawarkan bagaimana kalau lain kali atau malam besoknya? Atau, cobalah tawari dia kembali pada waktu yang lain, misalnya satu minggu setelah tawaran yang pertama.

Apabila si cewek memang memiliki hasrat juga terhadap kita, maka biasanya dia akan mulai memberikan lampu hijau atau setidaknya persetujuan untuk mengikuti tawaran kita. Namun apabila dia kembali menolak, sekali lagi lihat dan cermati penolakannya. Jika dia menunjukkan bahwa di waktu lain dia mungkin bisa memenuhi ajakan kita, maka bersabarlah dan tunggu sampai dia benar-benar bisa.

Namun, apabila dia menunjukkan sikap bahwa kapan pun dia mungkin tak akan bisa memenuhi ajakan kita, maka sebaiknya kita mulai berbesar hati untuk mengundurkan diri.

Yang perlu diingat dalam hal ajakan ini adalah tetap bersikap santun. Meskipun dia menolak, tetaplah bersikap santun. Bisa saja sikap santun yang kita tunjukkan itu akan mengubah pikirannya terhadap kita, dan memberikan kesan positif untuk kita.

Perhatikan penampilan

Kalau cewek yang kita ajak sudah menyetujui ajakan kencan yang kita tawarkan, apa lagi yang perlu diperhatikan? Penampilan!

Setiap cewek tentu saja menginginkan bisa jalan bareng dengan sosok yang enak dipandang dan tidak berantakan. Karenanya, usahakan untuk memberikan kesan yang baik dengan penampilan yang baik. Seperti kata pepatah, ‘dari mata turun ke hati’. Memang bisa saja seseorang jatuh hati kepada kita karena kecerdasan kita, karena kepopuleran kita, tapi betapa pun juga, penampilan tetap harus diperhatikan. Sebagaimana tak ada cowok yang mau pacaran dengan cewek yang berantakan dan tak bisa mengurus dirinya sendiri, cewek pun tak jauh beda.

Dengan penampilan yang baik, kita tidak saja memberikan rasa senang dan nyaman untuk cewek yang kita ajak kencan, tapi juga memberikan rasa nyaman sekaligus rasa percaya diri pada diri kita sendiri.

Bersikaplah percaya diri

Ada pakar psikologi yang menyatakan bahwa salah satu cara ampuh dalam meraih hati orang lain (khususnya lawan jenis) adalah sikap percaya diri.
Kepercayaan diri yang kita tunjukkan akan membuat kita enak dilihat, sedap dipandang, sekaligus memberikan kenyamanan pada orang yang berada di dekat kita. Rasa percaya diri membuat kita jadi luwes dalam melakukan sesuatu.

Sebaliknya, tidak percaya diri biasanya membuat kita jadi canggung, tampak bingung, dan memberikan kesan tidak nyaman pada orang di dekat kita.

Tataplah matanya

Ketika telah duduk di sebuah meja restoran dan saling bercakap sambil menunggu makanan dihidangkan, misalnya, bercakap-cakaplah dengan sikap bahwa cewek yang kita ajak kencan itu adalah segalanya bagi kita. Caranya adalah dengan selalu berusaha memandang wajahnya dan menatap matanya selama ia berbicara.

Tentu saja yang dimaksud dengan itu bukan berarti kita harus terus-menerus memandangi dia. Yang dimaksudkan adalah, selama dia bercakap-cakap dengan kita, jangan jelalatan kesana-kemari. Ingat, ini adalah saat pertama yang diharapkan dapat menimbulkan kesan positif. Kalau kita jelalatan kesana-kemari selama dia berbicara, itu sama saja menunjukkan dia sama sekali tidak penting untuk kita, atau kita menganggap dirinya tak terlalu penting untuk kita.

Bukalah hatinya

Selama bercakap-cakap dengannya, jangan hanya membuang-buang waktu dengan membicarakan masalah-masalah yang tidak penting. Cobalah berbicara tentang apa yang dipikirkannya, yang dirasakannya, dan ajaklah dia berbicara tentang dirinya.

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menanyakannya!

Setiap orang suka berbicara tentang dirinya sendiri, dan cewek yang kita ajak kencan pun pasti akan senang bila ditanya tentang dirinya. Cobalah menanyakan sesuatu yang diimpikannya, cita-citanya, atau setidaknya hobi dan musik kesukaannya. Dengan cara ini, kita tidak saja akan membuat percakapan lebih mudah mengalir, namun juga akan semakin mengenali dirinya. Lebih dari itu, cewek yang kita ajak kencan akan memperoleh kesan positif, yakni bahwa kita peduli terhadapnya.