Tips Jika Ingin Punya Anak Laki-laki atau Perempuan

Tips Jika Ingin Punya Anak Laki-laki atau Perempuan

BIBLIOTIKA - Ada cara-cara khusus yang bisa dilakukan untuk dapat menentukan jenis kelamin anak yang diinginkan. Memang belum ada penelitian khusus mengenai hal tersebut, tapi dari beberapa percobaan, tingkat keberhasilannya mencapai 40 sampai 60 persen. Bila Anda juga ingin mencobanya, Anda bisa menggunakan kiat-kiat berikut ini untuk bisa memiliki anak dengan jenis kelamin yang sesuai dengan keinginan Anda berdua. Tapi ingat, manusia hanya bisa berusaha, namun Tuhanlah yang menentukan.

Tips memperoleh bayi laki-laki:

Hubungan sebaiknya dilakukan pada saat terjadi ovulasi (pelepasan sel telur yang telah masak), atau minimal pada hari yang paling mendekati saat ovulasi. (Sekedar catatan; saat ovulasi, sperma hidup selama 7 hari dalam badan wanita, tetapi bisa membuahi pada tiga hari pertama). Jadi cara terbaik untuk dapat hamil adalah bersenggama setiap 3 hari, karena dengan demikian selalu tersedia sperma yang hidup dalam tubuh pihak wanita.

Sebelum melakukan hubungan, sebaiknya diadakan persiapan, yaitu dengan membasuh vagina dengan 2 sendok makan soda kue yang telah dilarutkan dalam satu liter air.

Selain itu, bisa dibantu juga dengan memakan makanan yang mengandung basa untuk membuat darah menjadi bersifat basa. Makanan yang mengandung basa seperti ikan, seafood, makanan yang amis, atau daging setengah matang. Namun hati-hati terhadap kemungkinan adanya toxoplasma.

Sebaiknya, suami mengeluarkan sperma di dalam vagina, sedekat-dekatnya dengan mulut rahim sehingga androsperma dapat lebih cepat masuk dan membuahi sel telur.

Tips memperoleh bayi perempuan:

Hubungan intim sebaiknya dilakukan 2 atau 3 hari sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur yang telah masak).

Sebelum melakukan hubungan sebaiknya diadakan persiapan, yaitu dengan membasuh vagina dengan 2 sendok makan cuka yang telah diencerkan dengan satu liter air. Pembasuhan ini tidak membahayakan dan akan menambah kemungkinan berhasilnya tujuan, sebab lingkungan asam akan melumpuhkan androsperma (gen-Y).

Sebaiknya suami mengeluarkan spermanya di dekat mulut vagina sehingga sperma tidak cepat-cepat masuk ke dalam rahim.

Selain itu, bisa dibantu juga dengan memakan makanan yang mengandung asam untuk mengasamkan darah, seperti yoghurt, sayur segar dan kacang-kacangan.