Tips Bila Kamu Naksir Sosok Populer

 Tips Bila Kamu Naksir Sosok Populer

BIBLIOTIKA - Siapa sih yang tidak menyukai sosok populer? Biasanya, di lingkungan mana pun, sosok yang populer selalu menjadi pusat perhatian, dan banyak orang yang naksir kepadanya. Sosok populer itu bisa cewek paling cantik di kampus, cowok paling gaul di sekolah, dan semacamnya.

Kalau kamu kebetulan naksir dengan sosok populer semacam itu, apa yang harus dilakukan?

Naksir atau jatuh cinta pada sosok populer atau dikenal banyak orang tentu saja hak siapa saja, termasuk kamu. Kebetulan saja dia orang yang populer, sebab cinta tidak mengenal status, kan? Tetapi, untuk melangkah lebih jauh, kita juga harus memahami bagaimana strategi dan cara memulainya.

Sosok yang populer atau ngetop biasanya punya daya tarik yang membuat dia disukai banyak orang. Kalau dia cowok, maka dia pun akan disukai oleh banyak cewek. Begitu pun kalau dia cewek, maka dia akan memiliki banyak cowok yang mengaguminya. Karenanya, sosok yang tahu kalau dirinya populer biasanya akan menghadapi orang-orang di sekitarnya dengan cara yang ‘sama’, dalam arti dia akan memperlakukan siapa pun dengan respon yang biasa diberikannya.

Jadi, seumpama kamu berpapasan dengan sosok yang kamu taksir itu, dan kamu tersenyum kepadanya, jangan buru-buru ge-er kalau dia membalas senyummu. Balasan senyum darinya bukanlah tanda kepastian kalau dia juga menyukaimu, tapi lebih karena dia sudah terbiasa melakukan hal itu pada orang-orang lainnya yang tersenyum kepadanya.

Selain itu, sosok yang populer juga memiliki banyak ‘pilihan’ untuk dijadikan pacar. Karenanya, ketika kita naksir seseorang yang kebetulan populer, maka bersiap-siaplah untuk menjadi ‘satu di antara banyak pilihan lainnya’ bagi dirinya. Namun jangan buru-buru berkecil hati, karena siapa tahu kalau ‘pilihan’ itu jatuh kepadamu…?

Meskipun meraih hati seseorang yang populer bisa dikatakan tidak mudah, bukan berarti kita tak bisa mencoba meraihnya. Karena dia memiliki kualitas yang tinggi (hingga menyebabkannya populer), maka kita pun perlu langkah dan strategi yang juga ‘tinggi’.

Berikut ini adalah tip-tip yang bisa dicoba untuk meraih hati sosok populer yang kebetulan kamu taksir:

Tetaplah percaya diri

Yakinkanlah dirimu tetap memiliki kesempatan dan kemungkinan untuk dapat meraih hatinya. Meskipun dia populer, itu bukan berarti dia harus punya pacar yang sama populernya. Jadi kamu tidak perlu berkecil hati atau sampai rendah diri. Tetaplah percaya diri, dan hadapi dia dengan baik.

Tunjukkan keunikanmu

Namanya saja sosok populer, tentu dia lebih cenderung dikenal daripada mengenal kita. Maksudnya, meskipun kita merasa sangat mengenalnya, tidak ada jaminan dia juga mengenal kita. Ingat, dia dikelilingi banyak orang yang mengenalnya, dan dia berusaha untuk memperlakukan mereka secara sama.

Karenanya, untuk dapat memperoleh perhatiannya, kamu perlu menunjukkan keunikanmu yang berbeda dengan orang-orang lainnya. Misalnya dengan cara menyapa yang berbeda, yang sekiranya dapat membekas di benaknya. Itu akan membuatnya sadar bahwa kita berbeda dengan orang-orang lain yang mungkin juga menaksirnya.

Kirimkan sinyal cinta

Jika sosok yang kita taksir sudah menyadari keberadaan kita, dan dia telah mengenal kita, maka cobalah untuk mulai mengirim sinyal dan tanda bahwa kita menyukainya. Sinyal itu bisa berupa ucapan selamat untuk hari-hari istimewanya, atau meneleponnya, atau berkirim SMS kepadanya.

Tapi ingat, karena dia sosok yang populer, maka dia pun mungkin sudah terbiasa dengan hal-hal semacam itu. Karenanya, sekali lagi tunjukkan keunikanmu dalam melakukan hal itu, agar dia melihat perbedaannya, dan menyadari keunikan sekaligus kelebihanmu.

Tunggulah hasilnya

Setelah langkah-langkah di atas telah dilakukan, sekarang kita menunggu hasilnya. Pada saat-saat ini kita mungkin akan diuji untuk dapat menahan emosi dengan baik. Misalnya saat melihatnya tersenyum manis pada orang lain, atau ketika melihat orang lain yang juga tengah pedekate kepadanya.

Selain itu, pada saat inilah kita bisa menentukan langkah selanjutnya dari melihat respon yang diberikannya. Kalau dia memberikan tanggapan positif, maka kita boleh lega dan bangga karena berhasil memperoleh perhatian dari sosok yang populer itu. Jika kemudian berlanjut menjadi hubungan yang lebih spesial, tentu saja itulah yang kita harapkan.

Namun jangan lupa, berpacaran dengan sosok populer membutuhkan hati yang besar untuk tidak mudah cemburuan. Karena namanya saja orang populer, maka pastilah akan banyak orang yang mendekatinya, bahkan juga menaksirnya.

Tetapi, apabila ternyata dia tidak memberikan respon positif atas usaha pendekatan yang kita lakukan, jangan patah hati. Tetaplah berbesar hati. Dia tidak menerima kita bukan karena kita kurang cakep atau kurang istimewa, hanya saja kita mungkin tidak cocok dengannya.

Kalau pengalaman pahit biasanya akan memberikan pelajaran dan mendewasakan, maka pengalaman ini pun begitu. Yakin saja bahwa di hari lain kita akan dapat menemukan sosok lain yang tak kalah istimewanya.