Tips Bila Kamu Naksir Dua Orang Sekaligus

Tips Bila Kamu Naksir Dua Orang Sekaligus

BIBLIOTIKA - Cinta itu memang aneh sekaligus misterius. Ketika cinta datang ke dalam hidup kita, bisa saja cinta itu datang dalam bentuk yang tidak kita sangka-sangka. Umpamanya, kita jatuh cinta pada dua orang sekaligus. Nah, bagaimana ini?

Naksir dua orang sekaligus, atau lebih dari satu, memang merupakan kasus yang cukup banyak dialami oleh para remaja yang biasanya masih mudah jatuh cinta. Ketika melihat si A yang cakep dan berpenampilan asyik, dia naksir dan jatuh cinta. Lalu ketika melihat si B yang cerdas dan mempesona, dia pun berandai-andai kalau saja menjadi pacarnya.

Naksir dua orang sekaligus memang memiliki keuntungan sekaligus kerugian. Keuntungannya, kita punya alternatif pilihan, hingga tidak terpaku hanya pada satu orang. Penilaian kita terhadap dirinya akan lebih objektif karena ada pembanding yang jelas. Selain itu, hari-hari kita terasa lebih bersemangat karena akan bertemu dengan orang-orang yang kita taksir. Senyum sekilas, sapaan yang menyenangkan, bisa membuat kita merasa hari terasa lebih indah dan membahagiakan.

Namun, kerugiannya, waktu kita jadi banyak tersita karena memikirkan dua orang yang kita taksir itu. Memikirkan satu orang saja kadang sudah menyita waktu, apalagi memikirkan dua orang sekaligus…??? Selain itu, konsentrasi kita mudah terpecah karena banyak yang harus kita pikirkan. Belum lagi kalau dua orang yang kita taksir itu sama-sama memberikan respon positif. Kita jadi tambah pusing memikirkannya, pusing memilihnya, sekaligus pusing menentukan pilihan.

Ketika jatuh cinta pada dua orang sekaligus, kita memang memiliki pilihan untuk meneruskannya atau memilih salah satunya.

Meneruskannya dalam arti kita ambil dua-duanya untuk menjadi pacar kita. Tapi ini tentu saja mengandung risiko yang tidak mudah. Pertama, kita akan repot mengurus dua pacar sekaligus. (Pacar satu saja kadang sudah bikin repot, apalagi dua pacar sekaligus???).

Kedua, kalau ulah kita dalam menduakan itu ketahuan oleh salah satunya, maka hubungan pun bisa berakhir menyedihkan. Yang ketiga, kalau kawan-kawan kita tahu yang kita lakukan (memacari dua orang sekaligus) maka jangan kaget kalau kita dijuluki playboy atau playgirl.

Nah, kalau kamu memilih untuk mengambil salah satunya saja, atau memilih satu di antara mereka, berikut ini tip yang bisa dipakai untuk menyeleksi dan memilih satu di antara mereka.

Jujurlah pada diri sendiri

Tanyakan pada hatimu sendiri, dan cobalah jawab secara jujur, manakah di antara kedua orang itu yang paling kamu cintai? Perasaan cinta kepada kedua orang itu mungkin sama-sama kita rasakan, tapi setidaknya kadarnya akan berbeda. Dan dari situ, tentukanlah mana yang lebih kamu sukai, mana yang lebih kamu harapkan?

Jika kamu masih bingung menentukan hal ini, cobalah buat daftar nilai atas dua orang itu menyangkut kelebihan-kelebihan yang kamu kagumi atau yang membuatmu jatuh cinta. Tentukan nilai untuk mereka, dan pilihlah yang kamu nilai lebih tinggi.

Lihat respon yang diberikan

Di antara dua orang yang kamu taksir, manakah yang memberikan respon paling bagus? Karena, bisa saja di antara dua orang itu hanya seorang dari mereka yang merespon sinyal cintamu. Atau, bisa saja kedua-duanya memberikan respon yang sama. Untuk hal ini, lihatlah respon manakah yang lebih besar di antara keduanya.

Apabila kamu masih ragu, kamu bisa menanyakan hal itu pada sahabatmu atau sahabat dari dua orang itu, untuk mendapatkan info menyangkut tanggapan mereka terhadapmu. Makin banyak harapan, semakin bagus untuk kamu memilih.

Ambillah keputusan

Dari upaya yang telah dilakukan di atas, kita akan mengetahui manakah di antara mereka yang lebih baik untuk dipilih (berdasarkan skor penilaian yang kita lakukan) juga berdasarkan respon yang telah mereka berikan.

Nah, bagaimana kalau ternyata skor mereka sama atau imbang? Kalau begitu keadaannya, cobalah mencari tambahan satu hal lagi untuk diperbandingkan di antara keduanya, dan lihat manakah yang lebih baik di antara mereka (berdasarkan skor nilai yang kamu tetapkan).