Mengenali Tanda Cowok Jatuh Cinta

Mengenali Tanda Cowok Jatuh Cinta

BIBLIOTIKA - Mungkin kamu dekat dengan seseorang dan kamu merasa telah jatuh hati kepadanya, namun kamu masih ragu-ragu apakah dia juga jatuh hati kepadamu?

Memang perasaan semacam itu cukup menyiksa. Bagi cowok memang tidak terlalu bermasalah, karena dia bisa mendapatkan jawabannya dengan menyatakan perasaan cinta itu dan melihat hasilnya. Namun bagi seorang cewek, perasaan semacam itu bisa sangat menyiksa, karena menginginkan kepastian, sementara dia tak bisa menanyakannya. Meskipun zaman sudah modern, cewek biasanya masih merasa tak pantas untuk ngomong cinta duluan.

Nah, bagi cewek-cewek yang sedang merasakan hal semacam itu, beberapa hal di bawah ini bisa membantu. Ini adalah tanda-tanda yang bisa menjadi sinyal bahwa si dia mencintaimu atau tidak. Kalau kamu kebetulan sedang jatuh hati pada seorang cowok, dan kamu ragu-ragu apakah dia juga jatuh hati kepadamu atau tidak, lihat saja tanda-tanda di bawah ini. Jika si cowok menunjukkan hal-hal di bawah ini, maka bisa jadi dia juga jatuh hati kepadamu.

Suka memperhatikan hal-hal kecil tentangmu

Setiap orang yang jatuh hati pada seseorang biasanya paling suka memperhatikannya. Perhatian yang ditunjukkan oleh orang yang tidak jatuh cinta tentu saja beda dengan bentuk perhatian yang dilakukan oleh seorang yang jatuh cinta.

Ciri paling khas yang ditunjukkan orang yang jatuh hati pada seseorang adalah juga memperhatikan hal-hal kecil pada orang yang dicintainya. Mungkin dia akan memperhatikan potongan rambutmu, gelang yang kamu kenakan, atau aksesoris tertentu yang kamu pakai.

Kalau seorang cowok memperlihatkan perhatiannya pada hal-hal itu, yang ia tunjukkan dengan berkomentar atau hal lain semacamnya, maka itu bisa menjadi tanda bahwa dia memang jatuh hati kepadamu.

Suka bercakap-cakap denganmu

Ini ciri lain yang biasanya sangat mencolok. Dia terlihat sangat suka berdekatan dan mengobrol bersamamu. Ketika bercakap-cakap, dia menunjukkan rasa suka dengan perhatiannya yang penuh kepadamu, tidak jelalatan kesana-kemari, dan dia terlihat benar-benar menikmati keberadaannya bersamamu.

Biasanya dia juga akan suka meneleponmu, atau berkirim SMS ke ponselmu. Dan kalau kalian bicara di telepon, dia pun biasanya akan ngobrol berkepanjangan. Kalau kamu yang menelepon, dia akan menunjukkan kalau dia senang menerima teleponmu. Dia tidak mencari-cari alasan untuk menutup telepon atau menghentikan pembicaraan denganmu.

Karenanya, jika dia sepertinya selalu berusaha untuk menyenangkanmu dan tak ingin mengecewakanmu, maka itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa dia memang jatuh hati kepadamu.

Dia kadang bertingkah aneh

Jangan heran, cowok-cowok yang sedang jatuh cinta pada seseorang biasanya akan menunjukkan sikap yang aneh, khususnya kalau tengah berhadapan atau berdekatan dengan cewek yang dicintainya. Tingkah aneh itu bisa saja karena dia grogi, gugup, atau juga karena salah tingkah. Bisa pula tingkah anehnya itu karena dia ingin mencari perhatianmu.

Tingkah aneh di sini bisa pula berupa hal yang tampaknya biasa-biasa saja, tapi terlihat mencolok. Umpamanya, dia sebenarnya sosok yang periang dan banyak omong, tapi kemudian menjadi sosok yang pendiam saat ada di dekatmu. Bisa pula dia sesungguhnya sosok yang pendiam dan tidak banyak tingkah, tapi berubah cerewet saat berdekatan denganmu.

Jadi, kalau seorang cowok tampak aneh dan tak wajar saat di dekatmu, jangan buru-buru menganggap dia terkena penyakit saraf. Tapi pahamilah bahwa mungkin saja dia tengah jatuh hati sama kamu.

Dia suka mengunjungimu

Memang tidak selamanya seorang cowok yang mendatangi rumah seorang cewek menunjukkan tanda kalau dia jatuh hati pada cewek bersangkutan. Tapi apabila cowok itu sering mengunjungi si cewek, maka itu bisa saja karena ia memang ingin sering ketemu dengan cewek pujaannya.

Pertemuan di rumah yang bersifat pribadi tentu berbeda dengan pertemuan biasa di sekolah, di kampus, atau di tempat kerja. Dengan pertemuan yang khusus itu, si cowok biasanya menginginkan suasana yang lain, dimana hanya ada dirinya dan cewek pujaannya dalam pertemuan itu.

Karenanya, apabila seorang cowok sering mendatangimu dan mengunjungi rumahmu, maka bersiap-siaplah tahu bahwa dia tengah jatuh hati kepadamu.

Dia suka memberi hadiah-hadiah kecil

Ini tentu saja bisa menjadi tanda yang mencolok sekali. Seorang cowok yang jatuh hati pada seorang cewek biasanya akan berusaha mencari cara untuk dapat memberikan hadiah-hadiah tertentu bagi cewek pujaannya. Hadiah-hadiah itu bisa diberikannya pada hari ulang tahun, hari Valentine, atau hari-hari istimewa lainnya.

Hadiah-hadiah kecil yang diberikannya tentu saja tak selamanya berupa barang atau bingkisan sesuatu. Bisa saja hadiah kecil itu berupa kata-kata yang romantis di SMS, atau ucapan selamat malam yang disampaikannya melalui telepon dengan lembut, dan sebagainya.