Mengatasi Sakit Gigi dengan Cara Alami

Mengatasi Sakit Gigi dengan Cara Alami

BIBLIOTIKA - Untuk Anda yang sudah paro baya, kesehatan dan kekuatan gigi menjadi amat penting. Biasanya, seiring dengan bertambahnya umur, gigi pun mulai tanggal satu persatu. Padahal, ada cara gampang untuk membuat gigi Anda tetap kuat dan tak gampang tanggal.

Jika Anda setiap hari minum kopi, mulai hari ini Anda bisa mulai memanfaatkan ampasnya. Jadi, ketika sisa kopi terakhir Anda teguk, jangan buang serbuk kopi yang masih mengendap di cangkir. Ambillah ampas kopi itu dengan jari, lalu gosokkan secara merata ke gigi Anda. Tak perlu lama, cukup dua atau tiga menit saja, seperti Anda menggosok gigi. Atau, jika itu dirasa agak sulit, Anda masih bisa menggunakan sikat gigi dengan menjadikan ampas kopi tadi sebagai pastanya.

Bila Anda mau melakukan hal ini secara teratur, Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk merasakan manfaatnya. Jika satu minggu saja Anda telah melakukan hal itu secara rutin, maka Anda akan merasakan perubahan pada gigi Anda. Tak mudah ngilu meskipun kena air dingin, dan gigi Anda pun menjadi makin kuat. Bahkan, jika selama ini gigi Anda agak menguning karena pengaruh nikotin rokok, ampas kopi itu akan berhasil mengikis kekuningan tersebut.

Ampas kopi juga bisa dipakai untuk ‘pupuk’ tanaman anggrek Anda supaya cepat berbunga.

Nah, bukankah ampas kopi pun masih bermanfaat? Jadi, teguk kopinya, lalu manfaatkanlah ampasnya.

Batang serai untuk sakit gigi

Kenal dengan pohon serai? Ternyata batang pohon tersebut bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit gigi. Jadi, kalau suatu waktu Anda terserang penyakit gigi yang sangat menyiksa itu, ambil saja batang serai, lalu kikislah akar-akarnya. Cuci sampai bersih, dan kemudian dibakar.

Uahakan ketika membakar batang ini tidak sampai hangus atau gosong. Kemudian, batang serai yang masih panas itu digigitkan pada gigi yang berlubang yang terasa sakit tadi. Tahan saja panasnya sampai sekitar empat menit. Ulangi dua kali selama sehari. Lihatlah, sakit gigi Anda pun perlahan menjadi sembuh.

Minyak wangi untuk sakit gigi

Siapapun tentu tahu kalau sakit gigi membuat segalanya terasa menjadi tidak enak dan menjengkelkan. Anda yang pernah mengalami sakit gigi pasti tahu bagaimana siksaan dari sakit yang satu ini. Untuk mengatasi penyakit yang amat mengganggu ini, Anda bisa menggunakan cara yang praktis, yakni dengan memakai minyak wangi.

Caranya, ambillah kapas secukupnya, lalu tetesi dengan minyak wangi. Masukkan kapas itu ke dalam gigi yang sakit. Dengan cara ini, sakit gigi akan banyak berkurang. Ulangi hal ini beberapa kali jika gigi masih terasa sakit.