Memahami Pikiran Cowok ketika Pedekate

Memahami Pikiran Cowok ketika Pedekate

BIBLIOTIKA - Sebuah kencan pertama biasanya terjadi karena adanya beberapa faktor yang menjadi tahap-tahap dari ajakan itu. Setiap cowok tentu saja mengalaminya ketika tengah pedekate pada seorang cewek. Sementara untuk cewek, beberapa hal berikut ini bisa menjadi semacam gambaran tentang apa yang dirasakan oleh seorang cowok hingga dia kemudian memberikan ajakan kencan pada seorang cewek.

Tahap ketertarikan

Ini tahap pertama hingga seorang cowok kemudian mengajak seorang cewek untuk berkencan dengannya. Tentu saja faktor ketertarikan ini harus ada, karena tentu saja cowok tidak akan mengajak seseorang yang tidak menarik baginya (kecuali kalau dia memang suka iseng).

Biasanya, tahap kencan (khususnya kencan pertama) menjadi sarana bagi seorang cowok untuk memperhatikan daya tarik yang dimiliki oleh cewek yang diajaknya. Ini biasanya akan mengukuhkan atau menguatkan ketertarikannya pada si cewek bersangkutan atau malah sebaliknya.

Karena, bisa saja seorang cowok merasa tertarik dengan seorang cewek pada mulanya, tapi ketika sudah merasa cukup akrab dengan cewek itu pada saat kencan pertama, si cowok jadi melihat kekurangan-kekurangan tertentu pada si cewek yang menjadikan daya tariknya menurun di matanya.

Tetapi, bisa pula kencan pertama ini menjadikan ketertarikan si cowok semakin kuat, itu biasanya terjadi ketika si cewek sanggup menampilkan daya tarik yang lebih besar ketika kencan itu dilakukan. Untuk hal ini, biasanya seorang cowok akan menjadikan kencan pertama sebagai sarana untuk lebih jauh mengenal cewek pujaannya, dan kencan pertama ini pun biasanya akan berlanjut pada kencan-kencan berikutnya.

Tahap keraguan

Tidak jarang, seorang cowok jadi ragu-ragu ketika akan menawarkan ajakan kencan pertamanya pada seorang cewek. Bisa jadi pula perasaan keraguan itu muncul ketika kencan pertama telah dilakukan.

Biasanya, tahap keraguan ini timbul karena si cowok tidak merasa yakin dengan apa yang dirasakannya dan yang diinginkannya. Ketika keraguan itu muncul sebelum kencan dilakukan, tentu saja tidak masalah. Tetapi ketika keraguan semacam itu muncul setelah diadakannya kencan, ini biasanya menjadikan si cewek jadi kebingungan—khususnya bagi yang juga merasa jatuh hati pada si cowok.

Di sinilah pihak cewek harus memahami bahwa tidak selamanya kencan pertama akan dilanjutkan dengan kencan-kencan berikutnya, khususnya ketika si cowok mengalami tahap keraguan semacam itu. Dan apabila itu terjadi, yang perlu dikedepankan adalah kesediaan untuk berbesar hati.

Tahap keyakinan

Berbeda dengan tahap keraguan, tahap ini adalah ketika seorang cowok telah yakin dengan apa yang dirasakan dan yang diinginkannya, artinya dia telah yakin seratus persen menyukai cewek yang diajaknya kencan, dan dia menginginkan si cewek untuk menjadi pacarnya.

Pada tahap ini biasanya si cowok akan memberikan ajakan kencan kedua, ketiga, dan seterusnya. Makin lama biasanya tensinya semakin sering, dan dia menunjukkan sikap mengharapkan sekaligus mengistimewakan cewek yang diajaknya kencan.

Ketika telah menghadapi tahap ini, maka cewek bersangkutan perlu siap-siap untuk menerima ungkapan cinta sewaktu-waktu darinya.

Tahap kedekatan

Ajakan kencan yang terjadi pada tahap ini adalah kencan yang terjadi setelah cinta dinyatakan dan diterima. Berbeda dengan kencan-kencan sebelumnya yang biasanya masih ada jarak, maka kencan pada tahap ini biasanya sudah memberikan kesan kedekatan karena masing-masingnya sudah saling mencintai dan merasa saling memiliki.

Pada tahap ini pula, pihak cewek pun tidak disalahkan apabila sesekali menjadi pihak yang mengajak. Ingat, cowok pun kadang kala ingin mendengarkan ceweknya yang mengajak kencan.