Kiat Mengubah Kawan Menjadi Pacar

Kiat Mengubah Kawan Menjadi Pacar

BIBLIOTIKA - Mungkin kamu memiliki seorang kawan atau sahabat dekat lawan jenis yang kamu anggap istimewa? Setiap kita biasanya memiliki sosok seperti itu, di mana kita merasa ada sesuatu yang kurang kalau melakukan suatu kegiatan tanpa kehadiran dirinya.

Nah, ada kalanya muncul perasaan aneh dalam diri kita mengenai teman atau sahabat dekat tersebut. Pada mulanya kita bingung dan tak mengerti, untuk kemudian menyadari bahwa kita mungkin telah jatuh cinta kepadanya.

Pepatah lama mengatakan, cinta bisa tumbuh dari kebersamaan. Begitu pula yang kita rasakan. Meskipun tak disengaja, perasaan cinta bisa saja timbul kepada seseorang yang pada mulanya kawan atau sahabat kita. Mungkin perasaan itu muncul karena kebersamaan yang selama ini telah kita jalin bersamanya.

Perasaan jatuh cinta itu biasanya timbul dengan gejala-gejala seperti ini:

~ Kita merasa gelisah apabila tidak bertemu dengannya.
~ Kita merasakan suatu perasaan iri (atau lebih tepatnya cemburu) apabila dia terlihat dekat dengan orang lain.
~ Kita mulai merasa kangen pada malam-malam tertentu, ketika tiba-tiba teringat kepadanya.

Nah, apabila kamu kebetulan mengalami hal semacam itu, jangan buru-buru bingung, namun sadarilah bahwa kamu memang telah jatuh cinta kepada kawan atau sahabatmu itu. Dan apabila kamu memang menginginkan dia menjadi kekasihmu, kamu bisa meyakini bahwa keinginanmu tidaklah salah.

Hubungan persahabatan yang berubah menjadi hubungan cinta memang sering terjadi, dan biasanya masing-masingnya lebih mudah menyesuaikan diri. Mengapa? Karena setidaknya faktor kedekatan selama ini akan menjadi penunjang dari hubungan yang baru (hubungan cinta itu).

Selama berkawan atau bersahabat, telah terjalin perasaan kebersamaan dan kedekatan sekaligus rasa saling pengertian, dan hal-hal itu biasanya dapat menjadi faktor yang memudahkan ketika hubungan itu berubah menjadi hubungan yang lebih intim, yaitu hubungan pacaran.

Nah, apabila kamu memang ingin menjadikan kawan atau sahabatmu sebagai pacar, cobalah tip di bawah ini untuk memulainya.

Mulailah beri panggilan spesial untuknya

Biasanya, seseorang akan merasa lebih spesial ketika kita memberikan nama spesial untuknya, atau memanggilnya dengan nama khusus yang tidak digunakan orang-orang lainnya. Ini bisa menjadi semacam sinyal bahwa kita menganggapnya spesial atau istimewa.

Tapi ingat, penggunaan nama khusus atau panggilan spesial itu haruslah merupakan panggilan yang disukainya, atau panggilan yang terkesan memujinya.

Usahakan lebih dekat

Kalau selama ini hubungan kalian bisa dikatakan dekat, maka usahakanlah untuk lebih dekat lagi. Ini bisa dimulai dengan cara saling membicarakan keluarga, masalah-masalah yang timbul dalam sehari-hari, atau juga tentang harapan-harapan yang ingin kamu bangun di masa depan.

Ketika dia menceritakan sesuatu, apa pun itu, jadilah pendengar yang lebih baik dari sebelumnya, dan ikutlah merasakan yang dia rasakan dengan cara mencarikan solusi atas masalahnya, ikut gembira dengan kebahagiaannya, dan tunjukkanlah bahwa kita benar-benar ada untuknya.

Ciptakanlah ketergantungan

Bersikaplah selalu siap sedia di mana pun dan kapan pun dia membutuhkan, dan ulurkanlah tangan setiap kali dia memerlukan. Tunjukkanlah kepadanya bahwa kamu selalu siap mendampinginya kapan saja dan dimana saja diperlukan. Ini akan menanamkan rasa ketergantungan pada dirinya yang akan mengukuhkan posisi kita dalam hidupnya.

Ketika perasaan ketergantungan itu sudah timbul, maka secara langsung ataupun tak langsung dia akan berpikir bahwa dia tak bisa hidup tanpa kita, atau betapa berartinya diri kita dalam kehidupannya.

Berikan perhatian lebih

Kalau selama ini kita sudah terbiasa memberikan perhatian kepadanya, maka kinilah saatnya untuk memberikan perhatian lebih dari sebelumnya. Kalau selama ini kita hanya terbiasa menanyakan, “Apa kabar?”, maka sekarang kita harus mulai menanyakan, “Kamu kelihatan murung…?”

Perhatian-perhatian yang lebih semacam itu akan menjadikan dia merasa diperhatikan pula secara lebih, dan itu merupakan jalan pembuka untuk masuk ke hatinya.

Berikan hadiah kejutan

Kalau selama ini kita hanya mengucapkan selamat ulang tahun ketika dia berulang tahun, kinilah saatnya untuk juga memberikan hadiah kejutan untuknya. Atau bisa pula ketika hari Valentine atau hari-hari lain yang dianggap istimewa.

Hadiah-hadiah kecil yang bersifat kejutan semacam itu tidak hanya sebatas pada hari ulang tahun atau hari-hari istimewa saja. Bisa pula pada hari-hari biasa. Misalnya ketika dia membutuhkan sesuatu (dompet, topi, tas, atau semacamnya) dan kemudian kita datang memberikan hadiah itu kepadanya. Itu tentu saja akan membuatnya bukan hanya gembira, namun juga merasakan bahwa kita lebih dari sekadar kawan atau sahabat.