Cara Membaca Sinyal Cinta Cewek

Cara Membaca Sinyal Cinta Cewek

BIBLIOTIKA - Ketika seorang cowok jatuh hati pada seorang cewek, biasanya dia pun akan melakukan pendekatan atau pedekate. Pendekatan itu bisa berbentuk macam-macam, dari berkirim SMS, mengirim ucapan ultah lewat kartu yang cantik, menelepon pada waktu-waktu tertentu, dan berbagai cara lain dengan tujuan agar cewek yang dituju bisa mengetahui isi hatinya.

Nah, selama masa pendekatan itu, biasanya si cowok akan memperhatikan, atau lebih tepatnya lagi mengevaluasi, tentang sikap atau respon si cewek ketika bersamanya. Di dalam masa pendekatan itu pula, banyak cowok yang kemudian merasa tertipu karena ketidakmampuannya membaca sinyal yang dikirim oleh si cewek, dalam arti ia telah salah sangka.

Sebagai makhluk yang lembut, cewek biasanya akan menunjukkan sikap-sikap tertentu yang tidak vulgar atau blak-blakan dalam menerima atau menolak pendekatan seorang cowok. Namun tidak setiap cowok dapat memahami hal itu, dan tak jarang kemudian terjebak pada pemahamannya sendiri yang keliru. Bisa saja seorang cewek tampak manis di mata seorang cowok yang mendekatinya, namun ternyata si cewek tengah berusaha untuk menunjukkan sikap penolakannya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dijadikan bahan masukan dalam membaca sinyal-sinyal cinta yang ditunjukkan oleh seorang cewek, kalau kebetulan kamu sedang dalam upaya pedekate terhadap seorang cewek.

Jangan buru-buru merasa ge-er atau besar kepala kalau seorang cewek memberikan senyuman atau respon tertentu kepadamu. Ada pepatah tua yang menyatakan bahwa senyum seorang perempuan mengandung berjuta makna. Artinya, tidak setiap senyum seorang cewek menunjukkan ketertarikannya pada cowok yang ia beri senyuman.

Untuk mengetahui apakah seorang cewek merasa tertarik pada seorang cowok atau hanya sekadar berpura-pura, bisa dengan cara membaca bahasa tubuh cewek tersebut. Beberapa gerakan atau reaksi tubuh seorang cewek terhadap seorang cowok dapat diartikan memiliki makna tertentu. Hal ini telah menjadi salah satu kesimpulan dari penelitian yang pernah dilakukan oleh para pakar.

Bagaimana membaca senyuman

Seorang cewek bisa saja menyunggingkan senyumnya pada seorang cowok. Tetapi, bagaimana pun bentuk senyumnya bisa saja beda makna atau maksudnya. Seorang peneliti yang melakukan riset menyangkut hal ini menyatakan bahwa suatu senyuman yang sebenarnya (dalam arti senyuman tulus yang memberikan makna bahwa ia menerima pedekate yang dilakukan seseorang) dapat ditandai dengan munculnya kerutan-kerutan di bagian pinggir luar matanya.

Apabila seorang cowok mendapati seorang cewek menyunggingkan senyuman dengan tanda-tanda tersebut, maka berarti si cewek merasa senang, dan dia tidak berpura-pura. Karenanya, untuk memastikan hal ini, seorang cowok tidak cukup hanya memperhatikan bibirnya yang tersenyum saja, tapi harus secara keseluruhan wajahnya.

Bagaimana membaca sikap

Seorang pakar komunikasi non-verbal bernama Gabriel Raam menyatakan bahwa kaum cowok perlu memperhatikan seberapa besar cewek yang ditemuinya itu menunjukkan bagian telapak tangannya.

Maksudnya, apabila si cewek melakukan gerakan-gerakan tertentu yang mengungkap atau memperlihatkan telapak tangannya, atau dia terlihat menyilangkan kakinya saat duduk dan kemudian meluruskannya kembali hingga menampakkan sebagian pahanya, maka itu bisa merupakan tanda kalau si cewek tertarik pada cowok yang dihadapinya.

Perilaku lain yang memiliki makna tak jauh beda dengan hal itu adalah gerakan-gerakan seperti memiringkan kepala atau memutar kepalanya hingga menampakkan bagian lehernya. Gerakan ini bisa dikatakan umum dilakukan oleh cewek-cewek yang tengah merasa senang dengan cowok yang ada di dekatnya.

Selain itu, cermati juga gerakan jari-jari tangannya, kedua kelopak mata, juga bibir cewek yang tengah kamu dekati. Apabila salah satu dari bagian tubuh ini tampak berkedut atau bergetar ketika bercakap-cakap, maka kemungkinan telah terjadi sesuatu yang salah dengan yang tengah ia ucapkan, atau yang sedang kalian percakapkan.

Bagaimana membaca bahasa tubuh

Kalau kamu tertarik pada seorang cewek, dan kamu mengajaknya bercakap-cakap dengan penuh gairah namun si cewek malah terlihat menerawang dan tidak memperhatikan yang kamu ucapkan, maka sebaiknya kamu hentikan atau turunkan tensi pembicaraanmu. Itu merupakan langkah hati-hati agar tidak telanjur masuk terlalu jauh.

Tanda yang ditunjukkan oleh cewek yang tampak menerawang ketika kamu tengah mengajaknya berbicara adalah tanda bahwa dia tak terlalu tertarik denganmu.

Tanda-tanda lain yang bisa dijadikan indikasi seorang cewek tidak terlalu suka dengan cowok yang ada di hadapannya bisa dilihat pada bahasa tubuhnya atau gerakan-gerakan tubuhnya yang tampak berlebihan, seperti dalam menyilangkan kaki, melipat tangan, atau mengatupkan kedua bibirnya dengan rapat. Sikap seperti ini adalah tanda bahwa dia menutup diri dari cowok yang ada di hadapannya, dan sebaiknya kamu juga tahu diri.

Kamu juga bisa mengamati cewek yang kamu dekati itu dengan melihat bagaimana tingkah cewek itu dengan rambutnya. Seorang cewek yang terlihat sering menyentuh rambutnya dengan jari-jari tangannya dapat diartikan kalau si cewek suka mendapatkan belaian. Itu artinya, kamu bisa masuk dan melanjutkan langkah pedekatemu.

Bagaimana membaca isyarat godaan

Cewek yang tertarik atau senang dengan cowok yang bersamanya biasanya akan memberi tanda berupa bahasa tubuh tertentu, dan salah satunya adalah caranya menyibak rambutnya agar tidak menutupi wajah. Ini bisa dianggap sebagai salah satu isyarat godaan dari si cewek.

Tetapi, apabila cewek malah terlihat membiarkan rambutnya terurai menutupi wajahnya atau menutupi sebagian matanya, maka itu bisa diartikan si cewek ingin mengurangi tingkat hubungannya dengan cowok yang ada di dekatnya. Dalam arti dia ingin mengurangi keakraban yang telah terjalin.

Selain itu, kamu juga dapat mengamati gerakan kaki cewek yang tengah kamu dekati. Apabila sewaktu bercakap-cakap dia menunjukkan gerakan-gerakan kaki yang tampak gelisah atau mengarahkan matanya ke arah pintu, maka itu berarti si cewek merasa tidak nyaman atau tidak senang bersamamu, dan menginginkan segera keluar atau pergi dari tempat itu.

Sikap itu bisa saja ditunjukkannya sambil tersenyum manis kepadamu, sehingga karena hal itulah kaum cowok biasanya tidak terlalu paham dengan isyaratnya. Bisa saja si cewek merasakan ketidaksenangannya meski dia tampak tertawa-tawa senang.

Karena itu pekalah, dan lihatlah apakah dia menujukan pandangan matanya ke arahmu, atau kepada hal lain. Kalau pandangan matanya memang tertuju kepadamu, maka kamu bisa yakin dia memang tersenyum tulus dan tertawa karena dia memang merasa senang. Tapi kalau pandangan matanya tidak tertuju kepadamu, maka pahamilah bahwa senyumnya hanya ingin menunjukkan kesopanannya, dan tawanya hanya ingin menyenangkanmu saja.

Nah, selain itu, apabila cewek yang tengah kamu dekati tampak mulai menggerak-gerakkan kaki seperti ingin melepaskan sepatunya, dan dia melakukan hal itu dengan cara atau tingkah yang disengaja agar dilihat olehmu, maka itu bisa jadi merupakan tanda bahwa ia senang denganmu, dan ingin menjalin suatu hubungan yang lebih dekat denganmu.