69 Fakta Menarik Seputar One Direction

69 Fakta Menarik Seputar One Direction

BIBLIOTIKA - One Direction adalah boyband asal Inggris, yang dibentuk pada 2010, dan segera terkenal di seluruh dunia, khususnya di kalangan anak-anak muda. One Direction pertama kali dikenal melalui ajang pencarian bakat The X Factor. Tampil sebagai juara ketiga dalam kompetisi pencarian bakat tersebut, One Direction langsung dikontrak oleh Syco Records.

Meski tampak mudah, kenyataannya kesuksesan One Direction membutuhkan kerja keras dan jalan berliku, setidaknya kegagalan pada audisi. Sebelum One Direction terbentuk, para personilnya (Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson) telah mengikuti audisi pencarian bakat The X Factor, dan mereka semua gagal!

Meski gagal dalam audisi, namun mereka mendapat saran dari Nicole Scherzinger, yang mengatakan bahwa mereka akan lebih bagus jika bersatu dan menjadi boyband. Saran itu dilakukan, dan One Direction pun terbentuk. Sejak itu, mereka benar-benar sukses dan terkenal. Boyband ini sukses membawakan lagu-lagu yang semula dinyanyikan penyanyi lain, hingga memiliki album sendiri yang sama-sama sukses. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar One Direction:

  1. One Direction merupakan salah satu boyband yang berhasil sukses di beberapa genre lagu sekaligus. Tercatat setidaknya ada 7 genre musik yang dimainkan One Direction di lagu-lagu mereka. Salah satu lagu mereka bahkan bisa mencakup dua atau tiga genre musik sekaligus. Misalnya lagu Up All Night, yang mencakup genre pop rock, teen pop, dan harmoni pop.
  2. Harry Styles biasa memanggil pacarnya dengan sebutan “Baby” atau “Sweetheart”.
  3. Ketika masih kecil, Liam Payne pernah mencoba Nutella di sendok, dan muntah-muntah. 
  4. Niall Horan pernah berkata, “Penggemarku selalu memberitahu bahwa aku cantik, tapi tidak ada yang akan pernah secantik mereka.”
  5. Zayn Malik bisa memainkan bola di kakinya hingga 70 kali tendangan tanpa jatuh.
  6. Harry Styles menyatakan, kalau dia benar-benar jatuh cinta pada seorang cewek, dia bisa menciumnya lima menit sekali.
  7. Di sekolah, Harry Styles pernah diminta gurunya untuk menyebutkan 4 negara Amerika Latin, dan Harry menjawab, “Venezuela, Chile, Mexico, dan China.” Teman-temannya tertawa.
  8. Zayn Malik bisa panik saat diserbu penggemar, ketika dia tidak sedang bersama teman-teman personil band.
  9. Jika sedang bosan, Louis Tomlinson suka mencolek atau menabok pantat Harry Styles untuk mengganggunya.
  10. Saat bermobil di pagi hari, Liam Payne sering marah kalau Zayn Malik membuka jendela mobil, karena merasa sangat kedinginan. 
  11. Harry Styles ingin mengambil jurusan Hukum, Sosiologi, atau Bisnis, saat kuliah.
  12. Jika One Direction bisa menambah 1 personil lagi, mereka ingin memasukkan Ed Sheeran sebagai personil keenam.
  13. Sewaktu audisi X Factor, Niall Horan menyanyikan lagu NeYo, dan lagu itu di-cover oleh Justin Bieber sebelum dia terkenal.
  14. Liam Payne dan Niall Horan mengaku lebih suka pantat cewek daripada dada atau pahanya.
  15. Sewaktu Niall Horan ketiduran, Harry Styles suka mencipratkan teh ke bajunya. Karena itu, Niall Horan sering khawatir setiap kali bangun dari ketiduran. 
  16. Saat bosan, Zayn Malik suka membuka Google, dan mencari-cari berita tentang dirinya.
  17. Zayn Malik mengaku, dia menunggu moment untuk dapat menyanyikan lagu Let Me Love You untuk cewek yang benar-benar dia sayang.
  18. Niall Horan pernah memergoki Louis Tomlinson tidur sambil berjalan, juga sambil menyanyi The Jungle Book di tengah malam.
  19. Louis Tomlinson mengaku lebih suka berciuman daripada berpelukan.
  20. Harry Styles pertama kali bertemu Louis Tomlinson di toilet.
  21. Waktu pertama kali bertemu Harry Styles, Louis Tomlinson langsung mengajaknya berfoto, karena dia tahu Harry Styles akan segera menjadi orang terkenal.
  22. Harry Styles menyatakan, jika ada yang membenci One Direction, dia lebih suka membalas kebencian mereka dengan perilaku yang baik.
  23. Jika sedang iseng, Louis Tomlinson suka ngerjain Niall Horan lewat telepon.
  24. Louis Tomlinson paling banyak mendapat bagian solo di lagu Moments, dan lagu itu merupakan bonus lagu yang cuma ada di Up All Night Yearbook Edition.
  25. Harry Styles sangat jago bahasa Prancis.
  26. Sewaktu lagu Mistletoe baru dirilis, Niall Horan tidak bisa berhenti menyanyikan lagu itu, dan dia juga mengaku bangga sebagai Belieber (fans Justin Bieber).
  27. Harry Styles pernah memotret Niall Horan saat ada di toilet, lalu mencetak foto itu di mug, dan memberikannya ke Niall Horan.
  28. Harry Styles dan Louis Tomlinson kadang-kadang memanggil satu sama lain dengan sebutan “Pumpkin”.
  29. Niall Horan terharu sampai menangis saat menonton film Finding Nemo.
  30. Liam Payne sangat menyukai segala hal yang berhubungan dengan Disney.
  31. Harry Styles suka tidur menggunakan selimut yang telah dimilikinya sejak kecil.
  32. Niall Horan diketahui sangat hobi kentut, bahkan saat tidur pun masih kentut.
  33. Jika dunia akan hancur 10 detik lagi, Niall Horan mengatakan hal penting yang akan dilakukannya adalah kentut.
  34. Sewaktu berusia 6 tahun, Zayn Malik pernah melemparkan televisi di rumahnya ke luar jendela.
  35. Niall Horan pernah mengaku ingin menjadi Cheryl Cole sehari saja, agar tahu bagaimana rasanya memiliki tubuh seksi.
  36. Autograf pertama Harry Styles diberikan untuk Louis Tomlinson.
  37. Kapan pun, setiap kali ada penggemar mengajak Niall Horan untuk menikah, dia selalu menjawab, “Iya.”
  38. Niall Horan dulu sekolah di sekolah khusus cowok, jadi sering merasa canggung saat bersama cewek.
  39. Kalau Zayn Malik menjadi wanita, dia mengatakan akan memilih Niall Horan sebagai cowok yang akan diajaknya menikah.
  40. Louis Tomlinson menamai mobilnya dengan sebutan “Cheryl”, dan Cheryl adalah nama juri X Factor.
  41. Harry Styles pernah mengatakan, cewek akan terlihat lebih keren saat memakai kaus sepak bola.
  42. Harry Styles dan Ed Sheeran punya panggilan masing-masing, yaitu Potter dan Weasley.
  43. Dulu, nama Harry Styles di Facebook adalah Harry Nugget Style.
  44. Zayn Malik sangat dekat dengan adik perempuannya, dan dia juga sering minta saran adiknya dalam urusan dengan lawan jenis.
  45. Zayn Malik mengaku, dia cowok yang protektif.
  46. Louis Tomlinson sangat suka makan macaroni cheese. Tapi karena tidak bisa masak, dia sering meminta Harry Styles untuk membuatkannya.
  47. Niall Horan pernah punya ikan kesayangan di rumahnya, yang diberi nama Ben dan Jerry, tapi kedua ikan itu mati karena, menurutnya, terlalu banyak makan.
  48. Meski bibirnya terkenal seksi, Zayn Malik mengaku tidak menyukai bibirnya.
  49. Zayn Malik tidak pernah berciuman dengan penggemarnya, dan dia menyatakan kalau ciuman bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan.
  50. Niall Horan mengaku, satu-satunya bagian tubuhnya yang ia sukai adalah mata.
  51. Louis Tomlinson sangat sabar saat bersama anak kecil.
  52. Harry Styles pernah mengemudikan mobil sambil telanjang.
  53. Niall Horan mengaku, dia mau berpose telanjang, jika itu ditujukan untuk acara amal.
  54. Saat sedang canggung, Niall Horan sering menyebut kalimat “Chesseburgers and jelly babies”.
  55. Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan, mengaku lebih suka menjalin hubungan dengan cewek yang seumuran, atau yang sedikit lebih tua.
  56. Zayn Malik juga pernah mengatakan tidak masalah menjalin hubungan dengan cewek lebih tua, asal tidak lebih dari 40 tahun.
  57. Sementara Harry Styles menyatakan, dia tidak masalah menjalin hubungan dengan cewek yang lebih tua, asal tidak lebih tua dari mamanya.
  58. Liam Payne mengagumi Zayn Malik karena setiap hari selalu memiliki motto atau semboyan baru. Kenyataannya, Zayn Malik memang sering menulis quote di Twitter.
  59. Suatu ketika di Prancis, Louis Tomlinson pernah iseng ngomong kata-kata kasar pada cewek yang ia temui di Prancis, karena dia pikir si cewek tidak tahu bahasa Inggris. Ternyata, si cewek orang Inggris yang kebetulan sedang di Prancis.
  60. Saat masih bayi, kata pertama yang bisa diucapkan Harry Styles adalah “Cat” (kucing). Sampai sekarang, dia sangat menyukai kucing. 
  61. Dari penghasilan yang ia peroleh dari aktivitasnya di One Direction, Niall Horan bisa membelikan mobil untuk mamanya.
  62. Louis Tomlinson mengaku, dia selalu suka saat melihat cewek berkacamata.
  63. Pada suatu survei di Facebook, Niall Horan terpilih sebagai personil terfavorit dengan suara 64 persen, dan Harry Styles paling akhir dengan suara kurang dari 5 persen.
  64. Sewaktu sekolah dulu, Liam Payne sering membolos, dengan alasan biar tidak di-bully teman-temannya.
  65. Niall Horan sangat terobsesi dengan Presiden Obama, dan dia tahu segala hal tentang Obama.
  66. Niall Horan selalu kelihatan gembira dan paling banyak tingkah, meski kadang tingkahnya juga mengganggu teman-temannya.
  67. Saat tidur, Niall Horan sering mengigau, dan igauannya berisi omongan tentang apa yang terjadi pada hari itu.
  68. Saat sedang bermobil, Zayn Malik pernah iseng membuka jendela dan berteriak “Halo” ke orang yang dilewatinya, tapi yang disapa hanya menengok, tak mengenalinya.
  69. Pada April 2012, ada band indie bernama One Direction asal Amerika yang mengajukan gugatan kepada One Direction dengan tuntutan ganti rugi sebesar 1 juta dolar, dengan tuduhan menggunakan nama band mereka. Band indie tersebut juga mengajukan tuntutan berupa keuntungan dari hasil penjualan album One Direction.