46 Fakta Menarik Ryeowook Super Junior

 46 Fakta Menarik Ryeowook Super Junior

BIBLIOTIKA - Nama asli Ryeowook adalah Kim Ryeo-wook. Dia lahir pada 21 Juni 1987, dan terkenal sebagai penyanyi, penulis lagu, penyiar radio, dan salah satu anggota boyband Super Junior. Ryeowook termasuk lead vocal dalam Super Junior, dan dia menjadi artis Korea pertama yang muncul di perangko Cina.

Ryeowook memulai karir di bidang entertainment dengan mengikuti CMB Youth ChinChin Festival pada 2004. Juri acara itu terkesan dengan bakat menyanyinya, hingga SM Entertainment menariknya untuk bergabung. Sejak itu, Ryeowook intens berlatih menyanyi, menari, hingga akting. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar Ryeowook Super Junior.

  1. Ryeowook memiliki tinggi badan 173 cm, dan memiliki golongan darah O.
  2. Ryeowook dan Sungmin pernah datang ke acara radio Kangin. Sepanjang acara, Ryeowook hanya diam. Ketika ditanya kenapa, dia menjawab, “Aku kira acara ini terbuka untuk fans, jadi aku menata rambutku. Ternyata fans tidak boleh masuk dan melihat. Jadi siapa yang akan melihat rambutku?” Teman-temannya seketika tertawa tanpa bisa ditahan.
  3. Ryeowook dijuluki “Angel Voice” karena memiliki vokal/suara yang indah dan berbeda di antara member Super Junior lain. Berdasarkan sebuah polling, suara Ryeowook bahkan masuk sebagai suara terbagus ke-3 di Korea.
  4. Ryeowook hobi memasak, dan dia senang diminta memasak apa pun oleh teman-temannya. Kalau tidak tahu resep makanan yang akan dimasaknya, Ryeowook dengan tekun akan mencari di internet. Sebegitu aktif Ryeowook memasak, sampai-sampai ibunya pernah berkata, “Kamu di sana untuk menyanyi, bukan untuk memasak!”
  5. Di antara yang lain, Donghae paling sering meminta Ryeowook untuk membuatkan makanan. Kalau Donghae harus pergi pagi-pagi, Ryeowook juga yang selalu membuatkan sarapan untuknya.
  6. Ryeowook senang setiap diberi sampel make up gratis.
  7. Ryeowook tidak pernah lepas dari make up. Baginya, kemana pun harus memakai make up.
  8. Ryeowook memiliki tahi lalat di pipi kiri, meski sering tak tampak karena tertutup make up.
  9. Kadang-kadang, kalau Ryeowook pakai make up, orangtuanya sampai tidak mengenali.
  10. Ryeowook mudah sekali menangis.
  11. Ryeowook pintar bermain piano.
  12. Setiap diminta bermain piano di depan umum, Ryeowook sering memainkan backsound Mario Bros.
  13. Saat perform lagu Miracle, Ryeowook kehilangan sepatu kanannya.
  14. Ryeowook jarang membeli celana jins baru. Sekalinya membeli celana jins baru, dia memakainya dan tidak pernah mencucinya.
  15. Ke mana pun pergi, Ryeowook selalu membawa ponsel dan dompet.
  16. Ryeowook suka memakai piyama sutra. Dia tidak bisa tidur tanpa piyama sutranya.
  17. Ryeowook  suka es krim dan cokelat.
  18. Ryeowook suka yang manis-manis, terutama stroberi dan cokelat.
  19. Ryeowook tidak pernah membawa payung.
  20. Jika Ryeowook terkenal suka kebersihan, Henry adalah member yang terkenal jorok di Super Junior. Kamarnya berantakan, dan sering ditemukan bungkus makanan hingga di bawah bantal. Suatu hari, waktu Henry dapat giliran bersih-bersih, dia ketiduran. Saat bangun, ruangan sudah bersih semua. Ternyata Ryeowook yang membersihkan dan merapikan.
  21. Ryeowook sangat takut pada anjing besar, tapi dia sangat menyayangi anjingnya, yang diberi nama Ddabong.
  22. Ddabong adalah anjing yang diadopsi Ryeowook. Anjing itu tampak lemah saat pertama kali ditemukan, dan Ryeowook merawatnya dengan baik. Tetapi, tidak lama kemudian, Ddabong sakit hingga mati, dan itu membuat Ryeowook sangat shock sekaligus kehilangan.
  23. Ryeowook menyimpan boneka Winnie The Pooh di kasurnya.
  24. Ryeowook bisa tidur 18 jam sehari.
  25. Ryeowook hobi membuat komposisi lagu. Dia pernah membuat komposisi untuk acara Yesung dan Kangin.
  26. Ryeowook pernah sangat marah pada Donghae karena meminjam komputernya sampai rusak, dan semua data serta komposisi lagu yang dibuatnya hilang.
  27. Saat masih sekolah, Ryeowook adalah pemimpin orkestra.
  28. Ryeowook suka ngerjain teman-temannya, khususnya dengan kotoran mainan. Kotoran mainan yang tampak asli itu kadang ia taruh di tempat tidur, di atas televisi, atau di mana pun, hingga teman-temannya sering kaget campur jijik.
  29. Ulah jahil Ryeowook lainnya adalah ketika dia mendatangi manajer Super Junior, dan berkata, “Eunhyuk lagi gila. Dia bawa cewek ke kamarnya!” Di depan pintu kamar Eunhyuk memang ada sepatu perempuan, dan terdengar suara perempuan yang sepertinya sedang mengobrol dengan Eunhyuk. Manajer Super Junior pun segera mengadakan rapat kecil untuk menegur Eunhyuk. Lalu mereka mendatangi kamar Eunhyuk, diikuti anggota Super Junior yang lain. Ternyata “cewek” yang ada di kamar Eunhyuk adalah ibunya!
  30. Ryeowook takut datang ke rumah sakit.
  31. Ryeowook adalah sosok “ibu” di Super Junior, khususnya karena suka memasak dan bersih-bersih.
  32. Ryeowook sangat suka menonton Winnie The Pooh, dan dia menyukai Christopher Robin, karena menurutnya Robin mirip dengannya.
  33. Tipe cewek impian Ryeowook adalah yang bisa menyanyi dan punya leher yang indah.
  34. Dulu, saat masih sekolah, Ryeowook sangat gendut, beratnya mencapai 80 kg. Setelah susah payah latihan dan olahraga, dia berhasil menurunkan berat badannya sampai 25 kg.
  35. Kangin pernah berkata kepada member Super Junior yang lain, “Ryewook memang tampak innocent, tidak bersalah. Tetapi dia benar-benar kurang ajar!” 
  36. Kalo Ryeowook sedang pusing, dia sering ngomong ke semua temannya, “Aku minta maaf atas semua kesalahanku selama ini, aku mencintai kalian.” 
  37. Ryeowook sangat menyayangi Donghae. Ryeowook pernah bilang ke Donghae, “Hyung, kalau kamu lapar kapan pun, aku akan memasakkan makanan untukmu.”
  38. Suatu malam, Donghae pulang larut, dan membangunkan Ryeowook yang sedang tidur untuk membuatkan makanan. Ryeowook seketika kesal. Lalu Donghae berkata, “Kalau kamu tidak mau membuatkan makanan untukku, aku tidak akan memintamu membuatkan makanan lagi untukku.” Ryeowook langsung bangun dan membuatkan makanan untuk Donghae.
  39. Masih soal makanan, dan naluri keibuan, Ryeowook selalu memanggil teman-temannya setiap kali masuk waktu makan.
  40. Ryeowook adalah fans berat SNSD.
  41. Saat anggota Super Junior makan buah, Ryeowook selalu mengupaskan kulit buah-buah yang akan mereka makan.
  42. Menurut anggota Super Junior lain, Ryeowook adalah anggota yang paling sial.
  43. Ryeowook sering berbicara tentang apa yang dia makan hari ini.
  44. Nama Inggris Ryeowook adalah Nathan Kim.
  45. Ryeowook ingin punya sifat seperti Kyuhyun.
  46. Ryeowook adalah salah satu member Super Junior yang suka jalan-jalan. Jadi, kalau Sudah dilepas di jalan raya pasti susah dicari, dan tidak tahu ke mana dia pergi.