23 Fakta Menarik Kangin Super Junior

23 Fakta Menarik Kangin Super Junior

BIBLIOTIKA - Nama asli Kangin adalah Kim Young-Woon, namun dia lebih dikenal dengan nama panggung “Kang-In” atau “Kangin”. Nama “Kang-In” memiliki arti “kebajikan yang kuat”, dan nama itu diberikan untuknya berdasarkan karakternya yang khas. Lahir pada 17 Januari 1985, Kangin adalah penyanyi, aktor, MC, presenter, dan menjadi salah satu anggota boyband Super Junior.

Secara resmi, Kangin memulai debut sebagai bagian dari group proyek beranggotakan 12 orang, Super Junior 05, pada 6 November 2005 di program musik SBS Popular Songs, yang menampilkan single pertama mereka, Twins (Knock Out). Album debut mereka, SuperJunior05 (Twins), dirilis sebulan kemudian pada 5 Desember 2005, dan berada pada urutan ke 3 pada chart bulanan MIAK K-Pop Album. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar Kangin.

  1. Kangin memiliki tinggi badan 180 cm, dan bergolongan darah O.
  2. Namanya dalam bahasa Mandarin adalah Jiang Ren.
  3. Hobi Kangin adalah akting, menyanyi, kick boxing, dan berenang.
  4. Kangin memiliki nickname “Raccoon”, dan memiliki sederet julukan di antaranya “Bear Kangin”, “Strength Kangin”, dan “Korea No.1 Handsome Guy”.
  5. Kangin adalah seorang penyanyi yang menjadi member Super Junior sejak memenangkan The 4th SM Youth Best Selection Best Outward Appearance pada 2002. Selain kemampuan bernyanyi dan menari, Kangin juga membintangi beberapa film drama korea.
  6. Kangin merupakan pribadi yang sangat perhatian, dan rela berkorban untuk teman-temannya. Kalau Leeteuk terkenal sebagai “ibu” Super Junior, Kangin dianggap sebagai “ayah” Super Junior.
  7. Meski kadang terkesan keras terhadap anggota Super Junior yang lain, namun Kangin sebenarnya memiliki hati yang halus dan peka.
  8. Kangin sering dongkol pada Ryeowook dan Kyuhyun, karena mereka berdua paling suka mengerjai teman-temannya.
  9. Pada 2007, Kangin pernah ke Indonesia, tepatnya di Samarinda, untuk keperluan syuting. Waktu itu, Kangin bisa mengatakan, “Aku cinta padamu” dengan fasih.
  10. Heechul bilang, mengajak Kangin ke variety show adalah kesalahan besar. Karena dalam acara itu, Kangin sering kali tanpa sengaja membocorkan semua rahasia member Super Junior.
  11. Kangin pernah diskors karena menyetir sambil mabuk, sehingga menabrak 2 mobil. Sebelumnya, dia juga diskors karena berantem di klub. Karena merasa bersalah, Kangin menuliskan permintaan maaf kepada semua orang melalui internet.
  12. Kangin terkenal menyeramkan kalau sedang marah, karenanya anggota Super Junior selalu menjaga jangan sampai Kangin marah. Satu-satunya anggota yang berani mengerjai Kangin hanya Kyuhyun.
  13. Kangin adalah member paling genit di Super Junior. Kalau ada cewek cantik, dia biasanya akan memandangi dan berusaha mendekati.
  14. Kangin dikenal banyak omong, dan sulit menyimpan rahasia. Heechul pernah bilang, “Kalau Leeteuk suka membocorkan rahasia ke sesama member Super Junior lain, Kangin akan membocorkan rahasia ke seluruh dunia.”
  15. Kangin kuliah di Kyunghee Cyber College, yaitu aktivitas perkuliahan yang dilakukan secara online. Karenanya, Kangin tidak pernah berangkat ke kampus, dan mengikuti kuliah hanya melalui komputer.
  16. Kangin sangat suka makanan lezat. Dia suka ke restoran yang terkenal memiliki hidangan lezat, demi memuaskan kesukaannya.
  17. Konon, Kangin sangat terkenal di Afrika Selatan.
  18. Saat ditanya apa yang akan dia lakukan jika Super Junior bubar, Kangin menjawab, “Aku ingin berkarir di acara variety show, mungkin jadi MC, dan jadi DJ di radio.”
  19. Member Super Junior sering capek saat latihan menari bersama Kangin, karena Kangin lambat sekali dalam mengingat gerakan-gerakan tarian.
  20. Saat acara di radio, Kangin pernah mengatakan bahwa dia sangat suka bunga mawar. Waktu ditanya kenapa suka mawar, Kangin menjawab, “Karena mawar terlihat macho.”
  21. Tipe cewek ideal bagi Kangin adalah cewek galak, tapi setia dan menarik. 
  22. Kangin diketahui sangat ngefans Jun Ji Hyun. Karenanya, kalau anggota Super Junior ketemu Jun Ji Hyun, mereka akan memanggilnya “Kakak ipar.”
  23. Setiap kali Kangin tertawa, kedua matanya selalu tertutup.