22 Fakta Menarik Shindong Super Junior

 22 Fakta Menarik Shindong Super Junior

BIBLIOTIKA - Nama asli Shindong adalah Shin Dong-hee. Ia lahir di Mungyeong, Korea Selatan, pada 28 September 1985, dan dikenal sebagai penyanyi serta aktor Korea Selatan. Dia juga terkenal sebagai salah satu anggota Super Junior, boyband Korea yang tenar di seluruh dunia.

Shindong bergabung dengan Super Junior (sejak 2005), SM Town (sejak 2005), Super Junior-T (2006-2008), dan Super Junior-H (2008). Dia juga membintangi film serta acara televisi, termasuk Strong Heart, I AM, Show Champion, dan lainnya. Shindong punya saudara kandung bernama Ahn Da Young. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar Shindong.

  1. Shindong memiliki tinggi badan 178 cm, dan bergolongan darah O.
  2. Warna favorit Shindong adalah ungu.
  3. Shindong adalah member Super Junior terkaya nomor 3, berdasarkan penghasilan sendiri (nomor satu adalah Heechul, dan nomor dua adalah Leeteuk).
  4. Di kalangan anggota Super Junior, Shindong terkenal paling sering mendengkur, dan Donghae—yang sekamar dengannya—biasanya langsung kabur begitu Shindong mulai mendengkur.
  5. Melalui Twitter, Shindong pernah menyapa penggemarnya di Indonesia menggunakan bahasa Indonesia. Banyak yang mengira kalau Shindong waktu itu menggunakan Google Translate.
  6. Shindong sering sebal pada Donghae karena sering meminjam bajunya. Bukan untuk dipakai, tapi untuk dijadikan selimut.
  7. Shindong koreografer Super Junior.
  8. Shindong mengaku, dia adalah member terjorok nomor dua di Super Junior. Dia pernah mandi dengan waktu tercepat, yaitu 27 detik.
  9. Saat berumur 8 tahun, Shindong pernah tamasya ke Cina selama 6 bulan.
  10. Shindong suka sekali belanja online, khususnya untuk membeli pakaian, karena ukurannya agak susah dicari di toko konvensional.
  11. Shindong beberapa kali ditolak saat menanyakan nomor ponsel selebritas cewek.
  12. Saat sedang diet, Shindong sering mengigau tentang makanan.
  13. Shindong punya kebiasaan suka mengatur bajunya di tengah malam.
  14. Shindong dikenal sebagai mood-maker Super Junior, dan selalu mampu membuat mood member lainnya senang.
  15. Shindong adalah dance leader di Super Junior selain Eunhyuk, Donghae, dan Hangeng. Selain itu, dia juga seorang rapper.
  16. Shindong bergabung dalam dua sub-grup Super Junior, yaitu Super Junior Happy dan Super Junior T.
  17. Shindong sering mengendarai skuter bersama Sungmin.
  18. Shindong punya skuter yang ia namai “Kkoolie”.
  19. Shindong masuk ke dunia entertainment melalui bagian audisi komedi.
  20. Sebelum memulai debutnya, Shindong pergi ke SM Entertainment dan melihat Yunho DBSK. Dia ingin mengambil gambar diam-diam tanpa ketahuan, kemudian dia bertindak seolah-olah menelepon seseorang untuk mengambil gambar Yunho DBSK.
  21. Saat album ke-4 Super Junior, Bonamana, Shindong menuliskan pesan berupa kode-kode
  22. Shindong pernah mendapati dua cewek SMU berjalan melewatinya, dan salah satu dari mereka mengatakan, “Ada Shindong!” Cewek temannya menyahut, “Benarkah?” Mereka pun berbalik untuk melihat apakah itu benar-benar Shindong. Lalu salah satu dari mereka berkata, “Itu bukan dia! Itu Shindong!” Mendengar percakapan itu, Shindong sangat bingung.