10 Tips Mencari dan Mendapatkan Pacar (Bagian 2)

10 Tips Mencari dan Mendapatkan Pacar

BIBLIOTIKA - Di internet ada banyak fasilitas yang memungkinkan kita berhubungan dengan orang lain. Ada e-mail, chatting, group milis, dan sarana lain yang mempertemukan satu orang dengan orang lainnya. Dari pertemuan tak langsung itu, banyak orang yang kemudian saling cocok dan saling jatuh hati hingga menikah! Banyak kemungkinan yang terjadi, kan…?

Di internet sekarang ini juga sudah ada fasilitas mengasyikkan semacam Facebook, Twitter, juga blog yang memungkinkan kita bisa memperkenalkan diri pada banyak orang untuk kemudian saling kenal dan menjalin hubungan. Sekali lagi, ada banyak kemungkinan, kan…?

Hadiri acara reuni

Biasanya, pada waktu-waktu tertentu (biasanya pada hari-hari besar semacam hari raya atau tahun baru) ada acara reuni untuk suatu komunitas tertentu. Kamu pasti pernah mendapatkan undangan reuni semacam itu, kan? Bisa reuni SD, reuni SMP, reuni SMA, dan lain-lain. Apa pun namanya, sebuah reuni adalah sarana untuk mempertemukan orang-orang yang pernah tergabung dalam suatu wadah tertentu, yang biasanya sudah saling kenal.

Nah, jangan sampai tidak menghadiri acara seperti itu. Kalau dapat undangan reuni, usahakanlah datang. Karena di situ, kamu akan mendapati teman-teman atau sahabat-sahabat yang dulu pernah dekat denganmu namun kemudian terpisah karena mungkin tempat kerja yang berubah, atau alamat rumah yang pindah di luar kota.

Melalui reuni, kamu tidak hanya akan bisa bernostalgia dengan teman-teman lama, tapi juga akan mengakrabkan kembali hubungan yang pernah kamu jalin dengan seseorang. Pertemanan, persahabatan, biasanya akan terhubung dan tersambung lagi setelah pertemuan di acara reuni. Dan dari situ… siapa tahu salah satu di antara mereka akan jadi pacarmu…?

Ikuti acara diskusi atau seminar

Di kampus, di perkumpulan, atau suatu organisasi, biasanya mengadakan acara diskusi atau seminar dan acara-acara lain semacamnya yang terbuka untuk umum. Kalau kebetulan kamu menemukan acara semacam itu dan juga berminat dengan materi atau topik yang akan dibahas dalam acara itu, tak ada salahnya kamu datang mengikutinya.

Seperti yang sudah kamu tahu, acara-acara semacam itu bukan hanya akan menambah wawasan dan memperluas pengetahuan, namun juga akan menambah pergaulan dan memperluas cakrawala. Dengan mengikuti acara-acara semacam itu, kamu juga akan menemukan orang-orang baru yang menarik, dan suatu hubungan pun dapat terjalin. Yang penting, datanglah dengan niat yang baik, dan nasib baik pun biasanya akan mendatangimu.

Kunjungilah pameran

Banyak pameran yang sering diadakan di kotamu, kan? Mungkin pameran buku, pameran barang-barang kerajinan, pameran lukisan, dan lain-lain. Tak ada salahnya kamu mengunjungi acara pameran semacam itu. Selain akan memungkinkanmu menemukan hal-hal baru, acara pameran juga memungkinkanmu untuk menemukan orang-orang menarik yang bisa menjadi kawan barumu.

Di acara pameran, kita juga biasanya akan mudah memulai suatu percakapan atau perkenalan dengan seseorang, karena adanya kesamaan objek dalam satu tempat. Di pameran lukisan, misalnya, kita bisa membuka percakapan dengan seseorang, dengan cara menanyakan pendapatnya tentang suatu lukisan tertentu atau semacamnya. Dari situ, perkenalan pun bisa terjadi, dan hubungan baru bisa terjalin.

Bikinlah acara pesta kecil

Kalau sedang ada sesuatu yang perlu dirayakan, semisal ulang tahun atau keberhasilan atas sesuatu yang kamu raih, tak ada salahnya kamu merayakannya dengan mengundang teman-teman ke rumah. Mintalah teman-teman yang kamu undang itu untuk juga membawa dua atau tiga teman mereka, sehingga kamu akan mendapatkan peluang untuk dapat berkenalan dengan orang-orang baru.

Dengan acara semacam itu, usahamu untuk mendapatkan kawan atau perkenalan baru akan lebih mudah, karena orang-orang baru itu dibawa oleh orang yang telah kamu kenal dan yang telah dikenal oleh orang itu. Acara perkenalan pun biasanya akan jadi lebih mudah dimulai dan keakraban juga lebih mudah terjalin karena masing-masing dari kalian sudah terhubung oleh seorang kawan.

Jalan-jalanlah ke swalayan

Nah, kalau kebetulan pas malam Minggu dan kamu sendirian tak ada acara, jangan bengong saja di kamar atau manyun di depan televisi yang acaranya mungkin membosankan. Keluarlah, cari udara segar dan suasana yang membahagiakan.

Kalau mau yang murah meriah, jalan-jalan saja ke swalayan atau ke mall yang ada di kotamu. Sambil cuci mata melihat barang-barang bagus, siapa tahu kamu menemukan orang yang juga lagi sendirian seperti kamu?

Banyak film atau video klip lagu yang memperlihatkan dua orang cewek-cowok yang saling ketemu dan saling kenalan di swalayan, untuk kemudian menjalin hubungan baru sebagai pacar. Siapa tahu hal semacam itu juga terjadi dengan dirimu…?