10 Tips Mencari dan Mendapatkan Pacar (Bagian 1)

10 Tips Mencari dan Mendapatkan Pacar

BIBLIOTIKA - Mencari dan mendapatkan pacar atau pasangan bisa dibilang gampang-gampang susah. Kadang-kadang tanpa kita cari, pacar atau pasangan bisa datang atau ketemu dengan gampang untuk kemudian menjalin suatu hubungan. Namun kadang sudah dicari dan diusahakan dengan berbagai macam cara, pacar atau pasangan tetap tak juga tertemukan.

Nah, berikut ini adalah kiat-kiat yang bisa kamu coba untuk dapat menemukan dan mendapatkan pacar. Khusus untuk kamu yang masih jomblo atau sendirian, 10 tip berikut ini pasti akan banyak bermanfaat.

Kunjungilah perpustakaan

Di kotamu, pasti ada sebuah atau beberapa perpustakaan umum. Perpustakaan itu bisa milik pemerintah, ataupun milik swasta. Sering-seringlah mengunjungi perpustakaan, karena di tempat itu kamu akan bisa bertemu cukup banyak orang.

Khusus untuk kamu yang suka membaca buku, kiat ini lebih bagus lagi. Karena selain dapat bertemu orang-orang yang menarik, di perpustakaan umum pula kamu bisa memperoleh buku-buku bacaan baru.

Di perpustakaan, ada cukup banyak topik perbincangan yang bisa digunakan untuk mulai menyapa seseorang atau memulai sebuah percakapan dengan orang yang tak dikenal. Dengan melihat buku jenis apa yang diambil seseorang, kita bisa memperoleh suatu gambaran tertentu mengenai orang itu. Mungkin menyangkut hobinya, kecenderungannya, topik bacaan yang disukainya, atau hal-hal lain yang dapat kita simpulkan dari buku yang dibacanya. Dari situ, percakapan pun bisa dimulai, dan… siapa tahu kemudian cocok?

Ikutilah suatu kursus

Kalau kebetulan kamu sudah tidak sekolah, dalam arti sudah lulus sekolah atau kuliah dan tidak melanjutkan pendidikan, tak ada salahnya untuk mencoba memasuki kursus tertentu yang bisa mengembangkan dan menambah ilmu pengetahuanmu. Ada banyak kursus yang tentu tersedia di kotamu, yang dapat kamu pilih sesuai selera dan minatmu. Kursus komputer, kursus memasak, kursus menjahit, tata boga, dan lain sebagainya.

Kalau kamu kebetulan memiliki minat atau hobi tertentu, sangat bagus kalau kamu juga mengembangkannya dengan mengikuti kursus untuk semakin mematangkan minat atau hobimu. Di tempat kursus yang kamu ikuti, kamu akan menemukan orang-orang yang juga memiliki kesamaan minat, yang memiliki hobi tak jauh beda denganmu, dan dari situ kamu pun akan mendapatkan teman-teman baru yang akan cocok denganmu.

Nikmatilah perjalanan

Kamu suka atau sering melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri? Biasanya, orang yang sering melakukan perjalanan jauh akan menggunakan waktu perjalanannya dengan membaca buku atau menikmati berita di koran dan tak terlalu menikmati perjalanannya. Mungkin karena sudah jemu atau bosan disebabkan karena seringnya melakukan perjalanan tersebut.

Nah, sekarang cobalah untuk mengubah hal itu dan mulai untuk kembali menikmati perjalananmu. Menikmati perjalanan tidak berarti hanya melongokkan kepala ke jendela kereta api atau bus dan memandang pemandangan di luar, namun juga berarti membuka percakapan dengan orang lain yang duduk di kursi sebelahmu.

Kalau selama ini kamu terbiasa kaku atau bersikap cuek dengan teman seperjalanan, cobalah untuk membuka percakapan ramah dengannya. Sering kali, orang mendapatkan teman baru dalam perjalanan semacam itu, karena sering kali orang juga memerlukan kawan ketika sendirian dalam melakukan perjalanan jauh.

Masukilah klub olahraga

Ini adalah tempat khusus untuk orang-orang yang benar-benar memiliki minat khusus. Klub olahraga merupakan tempat ideal untuk dapat menemukan orang-orang yang memiliki minat sama dengan kita. Karenanya, kalau kamu kebetulan menyukai olah tubuh semacam fitnes, masukilah klub fitnes. Kalau kamu menyukai bowling, cobalah menjadi salah satu anggota atau member klub bowling.

Dari situ, kamu akan mendapatkan kawan-kawan baru yang benar-benar memiliki minat sama dalam olahraga, dan persahabatan pun biasanya akan lebih mudah terjalin karena kesamaan minat. Dari situ, kamu pun tentu bisa mengembangkannya lebih lanjut—kalau mau.

Gantilah tempat makan siang

Mungkin kamu sudah bekerja, atau masih kuliah, dan biasa makan siang di suatu warung makan atau di sebuah restoran tertentu. Setiap hari kamu menikmati makan siang di situ dan terus menikmati suasana yang disuguhkan di tempat itu. Penjualnya, pelayannya, orang-orang yang biasa ada di sana, menu masakannya, semuanya sudah menjadi hal yang biasa karena seringnya kamu memasukinya.

Nah, cobalah mencari suasana baru dengan mencoba tempat makan siang baru, di warung makan atau di restoran lain. Dengan mengganti tempat makan siang baru, kamu tidak hanya akan mendapatkan suasana baru, tapi juga menu masakan baru, yang bisa saja lebih enak dan lebih murah. Dan siapa tahu di tempat baru itu kamu juga mendapatkan kawan baru, sahabat baru, dan… pacar baru?

Jelajahi dunia maya

Ini zaman internet! Kalau mengaku modern, kamu juga harus akrab dengan internet, dengan dunia maya, karena hal inilah yang sekarang jadi ikon dunia baru. Apa saja ada di sini, dari soal remeh-temeh sampai urusan... jodoh!

Baca lanjutannya: 10 Tips Mencari dan Mendapatkan Pacar (Bagian 2)