Tips Seputar Eye Shadow, Blush On, dan Pensil Alis

Tips Seputar Eye Shadow, Blush On, dan Pensil Alis

BIBLIOTIKA - Eye shadow, blush on, dan pensil alis, adalah tiga hal yang biasa digunakan wanita dalam urusan kosmetik atau upaya mempercantik diri. Berikut ini adalah tips seputar tiga hal tersebut, yang akan bermanfaat bagi Anda.


Tips agar eye shadow berkesan natural

Sebelum membubuhkan eyeshadow, alangkah baiknya jika Anda menggunakan pelembab mata supaya mata tidak kering dan eye shadow dapat melekat secara sempurna serta tahan lama.

Untuk menimbulkan kesan natural, pilihlah warna-warna yang tidak terlalu cerah namun juga tidak terlalu gelap. Warna seperti cokelat, merah bata, orange, adalah warna-warna yang cukup mewakili kesan natural dan sangat cocok dengan berbagai jenis warna kulit.

Bila sudah menemukan warna yang cocok, bubuhkan warna yang lebih tua pada kelopak mata bagian bawah. Pada bagian atas bubuhkan warna yang lebih cerah. Bagi yang bermata sipit atau kecil, teknik ini digunakan untuk membuat mata terlihat lebih besar dan segar.


Tips pintar menggunakan blush on 

Salah menggunakan blush on bisa berakibat runyam. Sapuannya jadi nampak aneh dan bertolak belakang dengan yang diharapkan. Bukannya jadi nampak lebih indah dan cantik justru jadi nampak ‘berantakan’. Karenanya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perhatikan kiat menggunakan blush on berikut ini:
  1. Usapkan blush on dari atas ke bawah pada sepanjang tulang pipi. Atau, usapkan blush on (tetap dari atas ke bawah) pada bagian pipi yang membulat ketika Anda tersenyum.
  2. Gunakan kuas besar berbulu halus yang didesain khusus untuk blush on.
  3. Sesuaikan warna blush on dengan warna lipstik dan busana Anda.
  4. Untuk menonjolkan tulang pipi, gunakan medium beige atau dark beige (tergantung warna kulit Anda).
  5. Hindari blush on berbentuk krim jika kulit Anda berminyak.
  6. Jika terburu-buru, gunakan two-in-one crayon yang berfungsi sebagai blush on sekaligus lipstik.
  7. Ingat, oleskan blush on sehabis berbedak, dan bukan sebaliknya.
  8. Untuk sehari-hari, pilihlah blush on warna pink, peach atau beige.
  9. Jika Anda ingin terlihat berseri meski tidak memakai blush on, gunakan bronzing powder. Sesuaikan warnanya dengan warna kulit. Usapkan di sepanjang tulang pipi.
  10. Cucilah kuas secara teratur dengan menggunakan air dan sabun.


Tips pintar meruncingkan pensil alis

Potlot atau pensil alis sekarang sudah banyak tersedia dalam berbagai jenis dan warna. Rata-rata bagian isinya terbuat dari bahan yang sangat lembut. Kita seringkali mendapat kesulitan ketika meruncingkannya karena kelembutan bahan pensil alis itu yang mudah patah. Nah, untuk menghindarkan hal itu, simak tips berikut ini.

Sebelum diruncingkan, simpanlah dulu pensil alis itu dalam lemari es. Lebih baik disimpan dalam keadaan terbungkus plastik supaya tidak basah. Biarkan selama 1 jam hingga 2 jam. Setelah itu, baru diruncingkan. Setelah runcing, diamkan dulu selama kira-kira 15 menit dalam lemari es. Nah, setelah itu, Anda pun bisa mulai menggunakannya.