Tips Sehat Menuju Kulit Sehat dan Indah

  Tips Sehat Menuju Kulit Sehat dan Indah

BIBLIOTIKA - Kulit yang sehat dan indah merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama bagi kaum wanita. Bahkan untuk tujuan itu, tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan uang jutaan rupiah guna mendapatkan kulit yang indah. Padahal untuk mendapatkannya tidaklah sulit, karena yang perlu dilakukan hanya melakukan lima kebiasaan sehat yang sangat mendasar, yaitu:

Membersihkan wajah

Setiap selesai beraktivitas, dianjurkan untuk selalu membersihkan wajah dan leher. Dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit serta ditambah penyegar yang berfungsi untuk menetralisir kulit. Gunakan juga scrubbing minimal seminggu sekali, untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta menghilangkan sisa-sisa minyak yang masih menempel di kulit wajah.

Minum air putih

Biasakanlah untuk meminum air putih minimal delapan gelas dalam satu hari. Kebiasaan ini juga menyehatkan karena air putih dapat mempertahankan kelembaban kulit wajah maupun tubuh. Selain itu juga menambah kelenturan bagi kulit.

Tidur sebelum pukul 22.00

Istirahat juga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terutama pada malam hari karena proses perbaikan kulit itu berlangsung saat malam hari. Biasanya proses ini antara pukul 21.00 hingga 24.00. Sehingga tidur sebelum pukul 22.00 sangat membantu agar kulit bisa melakukan perbaikan dengan sendirinya. Selain itu, tidur larut malam juga sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan adalah selalu mengoleskan vitamin C atau E pada kulit wajah. Hal ini sangat membantu kulit wajah agar senantiasa segar sepanjang hari dan guratan-guratan kelelahan tidak akan nampak di wajah.

Olah raga rutin

Berolah raga secara rutin juga merupakan suatu cara yang dianjurkan karena keringat yang mengandung racun bisa keluar segera dari dalam tubuh. Dengan begitu berarti kulit membersihkan dirinya sendiri secara alami.

Lakukan olahraga secara rutin selama kurang lebih satu jam perharinya. Dalam kurun waktu satu jam itu, cukup untuk perbaikan kulit.

Konsumsi sayur dan buah

Makanan yang berserat tinggi sangat diperlukan oleh tubuh. Karena makanan tersebut mengandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu juga membantu mmperlancar proses metabolisme dan pencernaan.

Jika metabolisme lancar, otomatis seluruh racun yang tidak diperlukan oleh tubuh akan terbuang bersama dengan kotoran tubuh lainnya. Dengan begitu maka kulit akan menjadi lebih segar dari biasanya.