Tips Menghaluskan dan Memuluskan Kulit

Tips Menghaluskan dan Memuluskan Kulit

BIBLIOTIKA - Bagi Anda yang menginginkan perawatan kulit secara mudah untuk tujuan agar halus dan mulus, terutama pada bagian muka atau wajah, berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat kulit.

Untuk kulit berminyak:

Kulit yang berminyak cepat merusak make up. Untuk mengatasinya, gunakan dua buah kentang yang dihancurkan hingga lembut, kemudian gunakan sebagai bedak hingga merata selama 20 menit. Sesudah itu wajah dibersihkan dengan air bersih.

Ambil daun seledri secukupnya, kemudian iris kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam mangkuk yang berisi air mendidih dan biarkan sampai 20 menit lamanya. Simpan dalam lemari es dan gunakan pada malam hari untuk dioleskan pada muka. Setelah kering kemudian dibersihkan.

Untuk kulit kering:

Buah alpukat dihancurkan, lalu ditempelkan tipis-tipis di bagian muka sampai merata. Setelah kering, dicuci dengan air hangat.

Buah apel diiris-iris lembut, lalu airnya digosokkan pada kulit muka dan biarkan sampai mengering. Setelah itu dibersihkan dengan air dingin.

Buah ketimun dapat juga dipergunakan untuk menghaluskan kulit muka yang kering. Ketimun diiris-iris, kemudian airnya dipergunakan untuk membasuh muka sehingga muka menjadi segar.


Tips menghaluskan kulit dengan tofu 

Tofu atau tahu Jepang bisa dimanfaatkan untuk masker yang berkhasiat sebagai pelembut, penghalus, sekaligus pengencang kulit muka.

Resep ini sangat dianjurkan buat Anda yang memiliki kulit sensitif dan tidak segar. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut ini panduannya.

Sediakan beberapa tahu Jepang (tofu) yang segar dan tepung beras. Hilangkan air tofu dengan cara memerasnya. Campurkan tofu yang telah diperas dengan tepung beras. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilaslah sampai bersih. Pakailah masker tahu Jepang ini sesering mungkin, dan Anda pun akan segera memiliki wajah yang segar, mulus dan kencang.


Tips agar kulit halus alami

Anda ingin memiliki kulit tubuh yang halus, lembut dan alami? Silakan lakukan cara mudah di bawah ini.

Ambillah 15 jari asam trengguli dan 6 sendok makan madu.

Caranya, cucilah asam trengguli sampai bersih, lalu giling sampai benar-benar menjadi halus. Beri satu cangkir air panas, dan tambahkan madu. Remaslah perlahan-lahan, lalu peras dan saring, dan setelah itu diminum atau disedot dengan pipa plastik (sedotan).

Aturan minumnya adalah sehari satu cangkir. Bila Anda rutin menjalankannya, kulit yang halus dan mulus alami akan segera menjadi milik Anda.