Rahasia Tetap Cantik di Usia Tua

Rahasia Tetap Cantik di Usia Tua

BIBLIOTIKA - Memasuki usia paruh baya tidak jarang mendatangkan ketakutan tersendiri dalam benak para wanita. Mereka cenderung berpendapat bahwa dirinya tak menarik lagi. Padahal meski usia bertambah, ada beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk tetap terlihat mempesona.

Cara pertama bisa Anda mulai dengan meninggalkan jenis busana yang biasa Anda kenakan, atau sentuhan make up yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih tua.

Namun selain itu ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan, supaya penampilan Anda tetap terlihat segar. Perubahan ini bisa Anda lakukan mulai dari segi fashion dan kecantikan.

Berikut ini adalah trik pintar yang bisa Anda terapkan untuk memanipulasi usia Anda, di antaranya:

Moisturizer dengan SPF

Mencegah tanda-tanda penuaan dini akibat paparan sinar matahari bisa dicegah dengan perawatan ekstra. Mulai sekarang ada baiknya Anda memproteksi wajah Anda dengan moisturizer yang mengandung SPF. Bila Anda terus beraktivitas di bawah sinar matahari, gunakan SFP 30 agar kulit tetap terlindungi.

Kemeja putih atau kaos

Bila ingin terlihat lebih up to date, Anda pun wajib meninggalkan busana yang sering dikenakan ibu-ibu pada umumnya. Tampilah dengan sentuhan lebih muda, dengan mengenakan kaos atau kemeja berwarna putih yang lebih trendi. Niscaya Anda pun akan tampak lebih muda.

Temukan bra yang tepat

Memasuki usia lebih dari 50 tahun, tentunya otot payudara semakin mengendur. Banyak kaum wanita yang tak lagi percaya diri karena payudaranya terlihat turun. Untuk menyiasati permasalahan yang satu ini, pilihlah bra yang tepat untuk menyokong bentuk payudara Anda, tanpa membuatnya terlihat turun. Lambat laun rasa percaya diri Anda pun akan kembali muncul.

Parfum dengan ciri khas aroma tertentu

Meski Anda terlihat cantik sempurna, namun bila tanpa sentuhan parfum rasanya ada yang kurang. Untuk itu, kenakan wewangian istimewa yang bisa menggambarkan tentang kepribadian Anda seutuhnya. Dengan cara ini, kehadiran Anda akan tetap dapat menarik perhatian orang.

Potongan rambut yang sedang tren

Tak ada salahnya mengikuti tren bila hal ini sesuai dengan penampilan Anda. Caranya mudah, Anda bisa mendatangi stylish yang anda kenal untuk menentukan potongan rambut yang sesuai dengan wajah Anda. Pilihlah potongan masa kini yang tak meninggalkan kesan kaku pada penampilan.

Rutin merawat kecantikan

Perawatan kecantikan secara rutin nyatanya sangat penting untuk membuat tampilan Anda terlihat lebih awet muda. Ambil waktu sejenak berelaksasi di salon, kemudian lakukan perawatan manicure setiap minggunya, dan nikmati pedicure dan back massage sebulan sekali. Pastinya kulit Anda akan semakin halus berseri.

Bergaul dengan teman muda

Berteman dengan sahabat yang masih muda, tentu akan membuat jiwa Anda kembali merasa muda. Berteman dengan seseorang yang usianya separuh dari usia Anda, konon bisa mendatangkan penyegaran dalam berbagai hal, sebut saja dalam hal pola berpikir. Kehadirannya pasti tak lagi membuat Anda berpikir kolot, namun sebaliknya tetap berpikir maju.

Bergaya dengan cardigan

Siapa yang bilang wanita paruh baya tak bisa bergaya dengan cardigan? Nyatanya dalam bergaya, sebuah cardigan cantik sering menjadi pilihan yang paling sering dikenakan oleh para wanita. Oleh karena itu, tak perlu takut bergaya dengan cardigan, karena cardigan bisa membuat penampilan Anda kian memukau.