Panduan Mudah Hidup Sehat dan Awet Muda

  Panduan Mudah Hidup Sehat dan Awet Muda

BIBLIOTIKA - Menjadi sehat serta awet muda tentu dambaan setiap orang. Padahal, tidak diperlukan upaya yang sangat berat untuk mewujudkan hal itu. Dengan cara yang mudah dilakukan, Anda juga bisa meraih impian itu, yakni menjadi sehat dan senantiasa awet muda. Apa saja yang perlu dilakukan? Berikut ini tips-tipsnya:

Tidurlah dalam jumlah waktu yang cukup, paling tidak selama 6 sampai 8 jam dalam sehari semalam. Ini akan sangat membantu Anda untuk memperbaiki metabolisme tubuh selama beraktivitas.

Berolahragalah secara teratur, paling tidak lakukanlah 2 sampai 3 kali dalam seminggu selama 30 menit. Ini akan menambah energi dan vitalitas tubuh Anda. Selain itu, olahraga juga dapat menjaga stamina, membuat persendian agar tetap dalam kondisi baik, dan juga melancarkan peredaran darah, mengencangkan tubuh, juga mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Kerjakanlah hobi yang Anda sukai. Mengerjakan hobi, terutama yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan atau rutinitas, akan dapat membantu meredakan stres.

Makanlah yang sehat dan teratur dalam sehari-hari.

Jangan lupa untuk berekreasi, setidaknya dengan mendengarkan musik yang Anda sukai.


Tips makan untuk mencegah kegemukan

Anda ingin langsing tapi tetap dapat menikmati makan secara sehat? Tidak sulit kalau Anda mau melaksanakannya dengan disiplin. Sebab keinginan punya tubuh normal, langsing dan ideal, merupakan dambaan setiap orang.

Tubuh yang sehat dapat dilihat apabila organ-organ tubuh berfungsi dengan baik. Tubuh perlu tenaga untuk menjalankan seluruh fungsi organ. Energi ini berasal dari makanan yang kita santap sehari-hari. Selain untuk tenaga, gizi juga diperlukan untuk membentuk, mempertahankan sel, jaringan, dan organ dalam tubuh.

Apabila makanan yang dikonsumsi melebihi kebutuhan, akan mengakibatkan kadar lemak dan kolesterol dalam darah menjadi tinggi. Apabila keadaan ini berlangsung terus-menerus, maka dengan sendirinya berat badan akan bertambah dan tubuh menjadi gemuk.

Maka, untuk mencegah terjadinya kegemukan namun tetap aman dan sehat, caranya sederhana; hindari makan berlebihan, dan biasakan makan secara teratur. Mudah, kan?