Kebiasaan Baik untuk Menghindari Kanker Payudara

Kebiasaan Baik untuk Menghindari Kanker Payudara

BIBLIOTIKA - Dr. Lynn Grieger, seorang pengasuh rubrik di sebuah situs wanita di Amerika, menyatakan bahwa ada beberapa kebiasaan yang ternyata sangat potensial untuk menghindarkan para wanita dari serangan kanker payudara. Jika Anda ingin tahu, berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan tersebut:

Mengonsumsi daging ayam 

Kebanyakan orang suka makan daging ayam, dan Anda beruntung jika gemar makan daging ayam dibanding daging kambing atau yang lainnya. Karena, dari hasil riset dinyatakan bahwa ayam tanpa kulit, khususnya ayam goreng, tergolong jenis makanan yang rendah lemak dibanding berbagai macam daging yang lainnya.

Walaupun begitu, tidak dianjurkan mengkonsumsi terlalu banyak, karena minyak goreng dan beberapa bumbu penyedap yang mengiringi makanan ini bisa menyebabkan kolesterol dalam darah meningkat.

Berolah raga secara teratur 

Kebiasaan berolah raga, mungkin tanpa Anda sadari, sebenarnya menjaga kestabilan organ tubuh dalam beroperasi (berproses). Karena itu, gejala kanker payudara akan selalu menjauh dari diri Anda, karena semua fungsi tubuh berjalan dengan normal.

Gemar makan buah dan sayuran 

Selain bisa membantu menjadikan kulit menjadi tampak segar, awet muda, dan mulus, kesukaan makan buah-buahan dan sayuran ternyata juga bisa mencegah kita dari penyakit kanker payudara.

Tidak mengkonsumsi alkohol

Wanita yang minum setidaknya segelas anggur atau minuman beralkohol lainnya, memiliki kemungkinan terkena kanker payudara 10 % lebih besar dibanding wanita yang tidak meminum alkohol.
 
Gemar minum teh 

Bersyukurlah jika Anda salah satu penggemar teh, karena baik itu teh hijau maupun teh hitam, sama-sama mempunyai daya pencegahan yang tinggi terhadap pertumbuhan sel kanker payudara. Berbeda dengan kopi yang lebih punya dampak negatif dengan positif, teh memiliki dampak positif bagi tubuh, khususnya dalam hal menangkal kanker.