Tips Blogging: Upaya Meningkatkan Kualitas Posting

 Tips Blogging: Upaya Meningkatkan Kualitas Posting

BIBLIOTIKA - Cara mudah sekaligus efektif yang juga akan mendatangkan traffic ke blog Anda adalah jika Anda menulis posting tentang blog lain, atau tentang blogger lain. Caranya tidak terlalu sulit. Anda bisa mencari blog mana yang Anda sukai, misalnya, kemudian menuliskan ulasan Anda mengenai kekaguman Anda pada blog tersebut.

Atau Anda juga bisa mewawancarai blogger yang Anda kagumi, kemudian hasil wawancara itu Anda tuliskan dalam posting di blog Anda.

Nantinya, blogger yang diwawancarai atau yang blognya diulas di blog Anda itu akan berupaya menunjukkannya kepada para pembacanya dengan cara memberikan link ke posting Anda. Dari situ, limpahan traffic pun berdatangan ke blog Anda.

Buatlah reviu atas suatu produk

Reviu atas suatu produk atau layanan tertentu biasanya disukai orang, karena reviu tersebut akan menjadi semacam pertimbangan orang lain dalam menggunakan suatu produk tertentu.

Karenanya, salah satu cara untuk meningkatkan traffic di blog adalah dengan sering-sering menulis reviu Anda terhadap suatu produk tertentu. Karena Anda tidak dibayar untuk menuliskan reviu ini, maka tentunya Anda bebas mengutarakan pendapat Anda atas produk tersebut.

Akan lebih bagus lagi kalau Anda mereviu produk-produk yang sedang digandrungi banyak orang, sehingga tingkat ketertarikan akan lebih besar, yang sama artinya akan meningkatkan traffic blog Anda.

Perhatikan event yang berhubungan

Jika blog Anda membahas tentang dunia komputer, dan bulan depan akan diadakan pameran komputer terbesar di Jakarta, misalnya, Anda bisa memanfaatkan event itu untuk meningkatkan traffic blog Anda.

Caranya, satu bulan sebelum event itu diadakan, tulislah mengenai event itu di blog Anda. Kemudian biarkan search engine mengindeks posting tersebut. Nantinya, ketika event itu muncul pada hari H-nya, dan banyak orang yang mulai mencari informasi mengenai event itu, search engine pun akan mengantarkan mereka ke blog Anda.

Begitu pula kalau blog Anda membahas tentang dunia fashion, misalnya, atau tentang musik. Perhatikanlah event-event apa yang dalam waktu dekat akan diadakan, kemudian tulislah dan gunakan hal itu untuk menaikkan traffic blog Anda.