Tips Blogging: Upaya Mempopulerkan Blog

  Tips Blogging: Upaya Mempopulerkan Blog

BIBLIOTIKA - Jika Anda memiliki uang berlebih, atau bila Anda telah menghasilkan uang melalui blog, dan Anda ingin blog Anda makin terkenal serta semakin banyak dikunjungi orang, Anda dapat mengorder reviu khusus untuk blog Anda.

Seperti yang Anda tahu, di internet ada berbagai layanan yang menyediakan reviu berbayar untuk suatu web/blog atau untuk suatu produk tertentu. Nah, Anda bisa mengorder atau memesan sebuah web atau blog untuk mereviu blog Anda.

Nantinya, orang-orang banyak akan membaca reviu tentang Anda di blog yang Anda pilih, dan traffic untuk blog Anda pun akan meningkat. Sedikit uang yang Anda keluarkan untuk hal ini akan mendatangkan jumlah pengunjung yang berlimpah.

Iklankan blog di Google Adwords

Selain menggunakan reviu berbayar, Anda juga dapat memasang iklan di Google Adwords. Dengan kredibilitasnya yang telah diakui oleh para pengguna internet, Google akan menyebarkan informasi mengenai blog Anda dalam bentuk iklan, dan orang-orang yang tertarik akan dapat meng-klik untuk mengunjungi blog Anda.

Banyak orang yang mempercayai kekuatan iklan Google Adwords, karena reputasi Google. Karenanya, jika Anda tertarik ingin meningkatkan traffic ke blog Anda, Google Adwords bisa Anda coba.

Jadilah diri Anda sendiri

Ini resep paling akhir, namun merupakan resep yang paling penting. Dalam beraktivitas dengan blog, usahakanlah untuk menjadi diri Anda sendiri, dan bukannya menyamar atau menjadi orang lain.

Internet memang tempat yang paling kondusif untuk digunakan menyamar atau menyembunyikan identitas—karena orang lain tak akan melihat Anda secara langsung. Tetapi jika itu yang Anda lakukan, maka orang akan menganggap blog Anda sebagai ‘main-main’, karena Anda tidak mau menunjukkan diri.

Jika Anda menjadi diri sendiri dan menunjukkan identitas sebagaimana adanya, orang akan merasa akrab, dan mereka pun tidak akan segan untuk menyapa, meninggalkan komentar, atau berkirim email kepada Anda, untuk kemudian menjalin komunikasi.