Tips Mendidik Anak Berzodiak Taurus

Tips Mendidik Anak Berzodiak Taurus

BIBLIOTIKA - Anak Aries lahir antara tanggal 20 April–20 Mei. Secara garis besar, seperti inilah gambaran kepribadian anak berzodiak Taurus, dan saran dalam mendidiknya.

Karakter:

Tidak jauh beda dengan anak Aries, anak Taurus juga sosok yang “liar”. Maksudnya, jika dia menginginkan sesuatu, maka apa pun akan dilakukannya sampai didapatkannya. Saat dia masih bayi, Anda akan biasa mendapati hal itu ketika melihatnya menangis meraung-raung ketika menginginkan sesuatu, dan Anda tidak memberikannya. Ketika ia tumbuh menjadi balita hingga anak-anak, karakternya yang khas itu pun akan terus terbawa.

Tetapi, meski begitu, menangani bayi atau anak Taurus lebih mudah dibanding menghadapi anak Aries. Anak Taurus lebih dapat diajak komunikasi, dan aktivitasnya pun tidak seagresif anak Aries. Jadi, anak yang satu ini akan terlihat tenang, kalem, diam tanpa banyak bergerak, tetapi kemudian bisa berubah menjadi “monster kecil” ketika mulai menginginkan sesuatu. Ketika dia telah tergerak oleh sesuatu, hampir bisa dikatakan tidak ada apa pun yang dapat menghentikannya.

Kalau Anda perhatikan lambang Taurus, zodiak itu dilambangkan dengan gambar banteng. Tepat seperti itulah karakter bayi atau anak Taurus. Ketika seekor banteng diam dan tampak kalem, bukan berarti dia sosok lemah yang tak memiliki energi. Dia adalah sosok dengan energi besar dalam dirinya, dan Anda pun bisa melihatnya sendiri ketika dia mulai bergerak saat menginginkan sesuatu.

Kelak, ketika ia telah dewasa, Anda akan melihat karakternya yang khas itu—tenang, mungkin jarang bicara dan terkesan pendiam, tetapi ambisius, penuh semangat, bercita-cita tinggi, serta memiliki ketekunan luar biasa dalam mengejar apa pun yang dicita-citakannya. Jika sosok Aries adalah pemimpin yang dapat mengarahkan orang lain dengan baik, maka sosok Taurus adalah pemimpin yang dapat mengarahkan dirinya sendiri dengan baik.

Saran:

Sebagaimana yang disebutkan di atas, anak Taurus dapat diajak berkomunikasi, setidaknya lebih dapat diajak komunikasi dibanding anak Aries. Karenanya, meski kedua bocah itu sama-sama penuh energi dan vitalitas, anak Taurus lebih dapat diarahkan, karena dia juga dapat menjadi pendengar yang baik.

Artinya, anak Taurus dapat diberi nasihat, meski mungkin akan jengkel kalau terus-menerus dinasihati. Anak Taurus akan mendengarkan jika dimarahi, meski dia juga akan mengamuk atau ngambek kalau terus-menerus dimarahi. Intinya, Anda harus dapat menghadapi bocah satu ini dengan kebijaksanaan yang lebih besar.

Karena anak Anda memiliki energi yang sangat besar dan tak dapat dihentikan jika telah menginginkan sesuatu, maka Anda tidak perlu mencoba menghalangi atau sampai menentang keinginannya. Yang perlu Anda lakukan cukup memberikan pengertian kepadanya mengenai mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang benar dan mana yang salah. Dia akan mendengarkan, dan dia akan mengingatnya.

Setelah pelajaran mengenai moral dasar baik-buruk dan benar-salah telah Anda berikan kepadanya, biarkan dia berkembang menjadi dirinya sendiri, sesuai yang ia inginkan, sesuai yang ia cita-citakan. Selama yang dicari, dikejar, dan diinginkannya tidak melanggar “pelajaran moral” yang telah Anda berikan, biarkan saja dia terus mengejarnya. Ingatlah selalu bahwa anak Anda yang satu ini tak jauh beda dengan banteng yang telah menetapkan sasarannya. Sekali dia bergerak, bahkan tembok setebal apa pun akan diterjangnya.

Kelak, ketika anak Taurus sudah dewasa, mungkin cita-citanya bukan cita-cita yang “hebat”. Mungkin pula profesi atau pekerjaan yang diinginkannya bukan profesi atau pekerjaan yang biasa “dibanggakan masyarakat”. Tetapi, sekali lagi, selama yang diinginkan dan dicita-citakannya tidak melanggar “pelajaran moral” yang semenjak kecil Anda tanamkan kepadanya, biarkan saja.

Mungkin Anda menginginkan anak Anda menjadi seorang bankir atau dokter atau setidaknya pegawai negeri, namun ternyata anak Anda yang satu ini malah bercita-cita menjadi pelukis, suatu profesi yang mungkin menurut Anda “tidak menjanjikan masa depan”.

Tetapi ingatlah selalu rahasia ini; jika seorang Taurus menginginkan sesuatu, dia akan mengejar dan mendapatkannya. Karenanya, biarkan saja dia menjadi apa pun yang diinginkannya—termasuk menjadi pelukis. Kalau dia bisa menjadi pelukis terbaik di dunia, apa salahnya?

Baca lanjutannya: Tips Mendidik Anak Berzodiak Gemini