Tips Mendidik Anak Berzodiak Scorpio

 Tips Mendidik Anak Berzodiak Scorpio

BIBLIOTIKA - Anak Scorpio lahir antara tanggal 23 Oktober–21 November. Secara garis besar, seperti inilah gambaran kepribadian anak berzodiak Scorpio, dan saran dalam mendidiknya.

Karakter:

Sejak masih kecil, Anda mungkin sudah melihat watak khasnya yang posesif. Dia sulit dijauhkan dari diri Anda, selalu ingin dekat dengan siapa pun yang dikenalnya dengan baik, bahkan dia pun sepertinya sulit untuk dapat berpisah dengan barang-barang mainannya. Dimana atau kemana pun, anak Scorpio cenderung harus ditemani seseorang yang telah dikenalnya dengan baik, juga tak bisa lepas dari barang-barang mainan kesayangannya.

Meskipun memiliki watak yang posesif, anak Scorpio juga memiliki naluri yang tajam, dan dia juga mudah tertarik dengan hal-hal baru yang belum terlalu dikenalnya. Anda akan dapat melihat hal itu dari kesukaannya menanyakan segala sesuatu yang dilihatnya, dan dia bisa marah kalau Anda tidak meladeni atau menjawab pertanyaan-pertanyaannya.

Perpaduan antara wataknya yang posesif dan rasa ingin tahu yang besar itu membuat sosok Scorpio menjadi anak yang cerdas namun kurang mampu mengekspresikan diri, atau bahkan kurang mampu terbuka pada orang lain. Kepada orangtuanya atau kepada orang-orang lain yang telah dikenalnya, mungkin anak Scorpio dapat cukup terbuka. Namun kepada orang yang dianggapnya asing, anak Scorpio biasanya lebih memilih “pura-pura tak kenal”.

Saran:

Biasakanlah untuk mengajak anak Anda ke acara-acara tertentu yang melibatkan cukup banyak orang, semisal pertemuan keluarga atau semacamnya, agar dia dapat mulai mengenal orang-orang lain dengan lebih baik. Pada awalnya, anak Scorpio biasanya akan terlihat “panik” ketika pertama kali berada di dekat orang-orang asing yang belum dikenalnya. Tetapi, sedikit demi sedikit, ia pun akan mulai mengenali serta menyadari bahwa orang-orang lain tidak semenakutkan yang dipikirkannya.

Jika anak Anda mulai bersekolah (TK, misalnya), sangat bagus kalau Anda mengawali aktivitas bersekolahnya dengan memperkenalkan anak Anda kepada gurunya terlebih dulu. Bagi anak-anak lain, bersekolah pertama kali mungkin mendatangkan kepanikan tersendiri. Tetapi bagi anak Scorpio, bersekolah pertama kali akan dirasanya sebagai berangkat ke medan perang—tingkat kepanikannya berkali lipat.

Di atas semua hal yang terkesan negatif seperti yang telah digambarkan di atas, anak Scorpio adalah anak yang baik. Anda telah membuktikan hal itu bahkan semenjak dia masih bayi, ketika dia menjadi bayi yang manis dan tidak suka macam-macam selain hanya ingin selalu berdekatan dengan ibunya.

Ketika dia menjadi anak-anak dan mulai berkenalan dengan lingkungan sosial (teman-teman sekolahnya), dia pun akan dapat menjadi kawan yang baik, sahabat yang setia, bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi murid kesayangan guru-gurunya. Jika ada anak yang selalu bisa dijadikan teladan bagi kawan-kawannya di kelas atau di sekolah, anak Scorpio adalah salah satunya.

Kelak, ketika dia tumbuh menjadi sosok dewasa, si Scorpio pun tak jauh beda dengan masa kanak-kanaknya; dia tetap memiliki kecenderungan ingin selalu berdekatan dengan orang-orang yang dikasihinya, dan dia selalu menjadi sosok terbaik bagi orang-orang yang mengenalnya.

Baca lanjutannya: Tips Mendidik Anak Berzodiak Sagitarius