Tips Mendidik Anak Berzodiak Pisces

Tips Mendidik Anak Berzodiak Pisces

BIBLIOTIKA - Anak Pisces lahir antara tanggal 19 Februari sampai 20 Maret. Secara garis besar, seperti inilah gambaran kepribadian anak berzodiak Pisces, dan saran dalam mendidiknya.

Karakter:

Apakah Anda pernah mengangankan memiliki anak yang menjadi artis atau bintang film? Kalau ya, ada kemungkinan angan-angan Anda akan terwujud kalau buah hati Anda tergolong anak Pisces. Lebih dari sembilan puluh persen anak Pisces memiliki tampilan fisik yang menarik dan menawan, tak peduli laki-laki ataupun perempuan. Semenjak kecil, keindahan fisik mereka pun sepertinya sudah mulai memancar keluar, dan orang-orang dewasa biasanya suka mendekatinya.

Anak-anak Pisces sepertinya juga menyadari keindahan fisiknya, dan kesadaran itu pun ditunjukkan dengan kesukaannya difoto atau berpose di depan kamera, bahkan sejak masih kecil. Kalau bayi-bayi lain biasanya ketakutan atau bingung ketika akan difoto, bayi Pisces seperti langsung tahu apa yang harus dilakukannya; ia akan berpose dengan senyum manis, dengan posisi tubuh yang menarik. Kelak, ketika beranjak remaja dan mulai dewasa, sosok ini pun biasanya sedikit narsis.

Sebagai ibunya, Anda tentu saja bangga memiliki anak yang molek dan rupawan. Tetapi Anda tak boleh lupa pada hukum alam yang abadi; selalu ada kelemahan di dalam setiap kekuatan, ada kekurangan di balik setiap kelebihan. Di balik kelebihan berupa keindahan fisik yang dimilikinya, anak Anda juga memiliki kekurangan atau kelemahan yang khas, dan kelemahan itu akan tampak semakin jelas ketika ia mulai beranjak remaja.

Anak Pisces adalah sosok yang hebat di luar, tapi kadang rapuh di dalam. Di luar, dia sosok dengan keindahan fisik yang menawan. Tetapi di dalam, ia adalah jiwa yang lembut, hati yang sensitif, serta kurang memiliki kepercayaan diri.

Karenanya, meski anak-anak Pisces menarik dan menawan secara fisik, biasanya mereka kurang dapat bergaul atau menjauhkan diri dari pergaulan, atau setidaknya menutup diri dari orang lain. Sekali lagi, hal itu akan tampak jelas ketika ia mulai beranjak dari masa balitanya, atau mulai remaja.

Saran:

Jika Anda memuji bayi atau anak Anda satu kali, dia akan mengingatnya satu kali. Tetapi kalau Anda mencelanya satu kali, dia akan mengingatnya sepuluh kali. Bisakah Anda memahami maksudnya?

Seperti yang dinyatakan di atas, bayi atau anak Pisces memiliki hati yang cenderung rapuh, dan jiwa yang lembut dan sensitif. Dia kurang mampu menumbuhkan rasa percaya diri, sehingga cenderung mudah hancur karena sesuatu yang terkesan menyalahkan apalagi merendahkannya. Pujian yang didengarnya mungkin hanya akan membuatnya tersenyum satu kali, tetapi celaan yang pernah didengarnya akan terus membuatnya menangis kapan pun ia mengingatnya kembali.

Karenanya, usahakan untuk selalu memberinya pujian, dan hindari memberi cemoohan atau kata-kata kasar yang mencelanya. Ketika ia melakukan sesuatu yang baik atau menyenangkan hati Anda, berikanlah tepukan, atau belaian, atau pelukan, atau ciuman, dan ucapkanlah kata-kata yang membesarkan hatinya, atau setidaknya ucapkan cinta kasih Anda kepadanya. Tetapi, kalau dia melakukan sesuatu yang mungkin keliru atau tidak sesuai dengan harapan Anda, sebaiknya Anda menahan diri.

Ingatlah selalu bahwa bayi atau anak Pisces adalah bunga yang tumbuh di kebun hati Anda. Ia memiliki keindahan yang rupawan, tetapi juga rapuh. Sekali hujan deras mengguyur, sekali badai menghantam, bunga yang seharusnya tumbuh mekar itu akan segera layu, atau bahkan mungkin hancur berserak.

Tetapi, jika Anda mampu memberinya sinar matahari yang cukup, siraman air yang sesuai, serta memupuknya dengan kasih sayang, maka bunga di kebun hati Anda itu pun akan tumbuh mekar, semakin indah, dan merekah sempurna.

Baca lanjutannya: Tips Mendidik Anak Berzodiak Aries