Tips Mendidik Anak Berdasarkan Astrologi

Tips Mendidik Anak Berdasarkan Astrologi

BIBLIOTIKA - Tidak semua bayi memiliki watak dan karakter yang sama. Ada bayi yang terlihat kalem, tenang, dan murah senyum, ada yang sangat aktif, selalu bergerak dan tak pernah bisa diam, ada pula bayi yang tampak cengeng, penakut, dan mudah menangis, serta tak pernah mau jauh dari ibunya.

Mungkin pula Anda mendapati bayi Anda sangat aktif bergerak kesana-kemari, dan Anda berpikir, mengapa bayi Anda tidak setenang bayi lainnya? Atau, bisa pula bayi Anda terlalu tenang, dan Anda menginginkannya lebih aktif seperti bayi teman Anda. Hal-hal semacam itu sudah menjadi fenomena umum di kalangan ibu-ibu yang memiliki bayi.

Sebenarnya, perbedaan watak dan karakter bayi dipengaruhi oleh banyak hal, dari perpaduan watak orangtua (ayah dan ibunya), watak bawaan (karakter khas yang dimilikinya), sampai pada perhitungan astrologi (waktu ia dilahirkan).

Untuk hal terakhir, yaitu perhitungan astrologi yang mempengaruhi perbedaan watak dan karakter bayi, mungkin merupakan hal baru bagi Anda. Tetapi faktor ini menjadi salah satu unsur penting yang menjadikan bayi memiliki kepribadian tertentu. Bayi yang dilahirkan pada bulan November, misalnya, kemungkinan besar memiliki kepribadian berbeda dengan bayi yang lahir pada bulan Juni, karena ia membawa perhitungan astrologi dan unsur zodiak berbeda.

Perbedaan karakter dan kepribadian seseorang berdasarkan unsur zodiak tidak hanya terjadi ketika ia beranjak remaja atau dewasa, tetapi sudah dimulai sejak ia dilahirkan, telah berlangsung sejak ia masih bayi dan anak-anak.

Karenanya, cara seorang ibu menangani, menghadapi dan mendidik bayi atau anaknya tidak bisa disamaratakan, karena masing-masing membawa kepribadian sendiri-sendiri, yang harus dihadapi dengan cara tersendiri pula. Setiap anak adalah unik, khas dan istimewa, begitu pula anak Anda. Karenanya, Anda pun harus menangani, menghadapi dan mendidiknya dengan cara yang sama khas dan unik, dengan cara yang sama istimewa.

Berikut ini adalah gambaran masing-masing watak serta karakter anak berdasarkan astrologi, dan cara menghadapi serta mendidiknya. Dengan gambaran dan panduan berikut, Anda akan lebih dapat memahami karakter kepribadian bayi Anda, sehingga dapat lebih banyak tersenyum bersamanya.

Baca lanjutannya: Tips Mendidik Anak Berzodiak Aquarius