Tips dan Kiat Berburu Barang Koleksi

 Tips dan Kiat Berburu Barang Koleksi

BIBLIOTIKA - Tidak pernah putus asa dan selalu ulet serta gigih adalah resep paling jitu bagi para pemburu barang-barang koleksi. Tanpa semangat semacam itu, maka sangat sulit untuk dapat memperoleh barang-barang koleksi yang diinginkan. Sebab, mencari barang-barang koleksi, terlepas itu barang lama ataupun barang baru, memang membutuhkan kesabaran yang tinggi.

Untuk itu, ada beberapa kiat yang dapat digunakan untuk mendapatkan barang-barang koleksi yang Anda inginkan. Silakan simak yang di bawah ini:

Untuk mendapatkan barang koleksi yang diinginkan, carilah di beberapa tempat, dan bukan hanya di satu tempat saja. Salah satu caranya adalah dengan bertanya pada penjual yang ada di sana, kira-kira tempat / toko / pasar mana lagi yang juga menjual barang-barang sejenis.

Selidikilah kualitas barang. Apabila barang tersebut dikatakan sebagai barang yang diproduksi secara terbatas (limited edition), perlu ditelusuri kebenarannya dengan mencari informasi melalui literatur atau bertanya kepada orang-orang yang mengerti.

Lakukanlah tawar-menawar dengan baik dan hati-hati meskipun barang yang dicari tersebut sudah menjadi incaran sejak lama. Hal ini berguna untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang ideal.

Jangan terlalu menunjukkan emosi yang ekspresif pada pedagang apabila barang tersebut akhirnya berhasil didapatkan. Sebab pedagang bisa saja memberikan harga yang mahal sekali gara-gara hal tersebut.

Jangan merasa gengsi untuk mencari barang koleksi pada tempat-tempat yang terpencil dan panas.

Apabila keuangan terbatas, maka jangan membeli barang yang sama dengan koleksi yang sudah Anda miliki.

Biasanya barang-barang koleksi bisa didapatkan dengan cara tukar tambah. Maka harus diperhatikan padanan harga barang yang dijual dan yang akan dibeli.