Tips agar Pasta Gigi Lebih Hemat

 Tips agar Pasta Gigi Lebih Hemat

BIBLIOTIKA - Salah satu barang yang dibutuhkan sehari-hari untuk perawatan tubuh adalah pasta gigi. Karenanya, hampir bisa dipastikan kalau setiap keluarga pasti akan menganggarkan biaya untuk membeli pasta gigi sekali seminggu atau beberapa hari sekali.

Nah, jika Anda ingin menghemat pemakaian pasta gigi, ada cara rahasianya. Ingin tahu?

Caranya, jangan buru-buru membuang tube atau wadah pasta gigi yang sudah kosong dan tidak keluar isinya meski sudah ditekan-tekan. Tetapi, celupkan tube pasta gigi tersebut ke dalam air panas beberapa saat. Dengan cara ini, pasta gigi yang masih tersisa di dalam tube pun akan keluar dan bisa dipakai lagi. Mudah dan hemat, bukan?


Tips agar sabun tak mudah lembek

Sabun mandi batangan biasa dipakai oleh banyak orang, karena memang yang terbanyak dijual di pasaran adalah sabun mandi jenis itu. Meski saat ini sudah beredar sabun mandi cair, orang masih banyak yang menggunakan sabun mandi batangan.

Nah, biasanya sabun mandi batangan ini seringkali menjadi lembek setelah digunakan beberapa kali. Ini tentu secara tidak langsung membuat pemakaian sabun mandi menjadi boros karena banyak bagian sabun yang terbuang percuma.

Untuk mengatasi hal itu, ada tips praktis yang bisa dipakai agar sabun mandi Anda senantiasa keras dan tahan lama sebagaimana sabun baru.

Caranya, jika Anda selesai mandi, siramlah gelembung-gelembung busa sabun yang tersisa pada sabun itu dengan air bersih. Kemudian biarkan menjadi kering. Dengan cara ini, sabun mandi Anda akan menjadi lebih awet karena selalu dalam keadaan keras dan kering.