Tips agar Lemari Pakaian Selalu Wangi

 Tips agar Lemari Pakaian Selalu Wangi

BIBLIOTIKA - Apabila berada di tempat yang lembap, lemari pakaian biasanya akan berbau kurang sedap. Akibatnya, baju-baju yang disimpan di dalamnya pun jadi ikutan berbau kurang enak. Selama ini, orang biasanya menaruh kapur barus atau kamfer untuk mengatasi masalah itu. Namun, jika Anda ingin lemari pakaian Anda selalu wangi dan harum, ada cara lain yang juga mudah untuk Anda lakukan. Simak saja tips berikut ini:

Apabila Anda memiliki botol parfum yang telah kosong karena habis digunakan, jangan buang botolnya. Letakkan saja botol parfum tersebut di dalam lemari pakaian Anda, dengan tutup terbuka. Dengan cara yang mudah ini, Anda akan selalu mencium harum samar-samar setiap kali membuka lemari pakaian.

Cara kedua untuk mewangikan lemari pakaian adalah dengan bunga melati. Caranya, letakkan beberapa kuncup bunga melati di dalam sebuah botol terbuka atau mangkuk kecil, lalu letakkan botol atau mangkuk tersebut di dalam lemari pakaian sehingga wanginya semerbak. Jika bunga melati sudah mulai layu, ganti dengan bunga melati yang baru.

Cara lain adalah dengan membasahi kapas dengan sedikit parfum, kemudian diletakkan di wadah terbuka yang ditaruh di lemari pakaian. Wanginya akan terus menguar secara samar-samar.

Jika ingin cara yang paling mudah untuk tujuan yang sama, letakkan saja sabun wangi atau wadah sabun wangi di dalam lemari pakaian.


Tips mengusir bau tak sedap pada lemari makan

Lemari makan, yaitu lemari yang digunakan untuk menyimpan bahan-bahan makanan matang, kadang mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Hal ini biasanya terjadi karena adanya makanan yang jatuh dan dibiarkan cukup lama (tidak segera dibersihkan), sehingga kemudian membusuk. Ketika akhirnya sisa makanan itu menghilang karena dimakan cecak atau semut, bau tidak sedap itu tetap belum hilang.

Nah, ada cara mudah untuk mengatasi masalah semacam itu, yakni dengan menaburkan bubuk kopi pada sudut-sudut lemari makan Anda. Dengan cara yang mudah ini, bau yang tidak sedap pun kini tak tercium lagi.