Teknik Pijat Chi untuk Kecantikan

 Teknik Pijat Chi untuk Kecantikan

BIBLIOTIKA - Selain bertujuan untuk kesehatan, pijat Chi juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan menjaga dan merawat kecantikan. Berikut ini adalah terapi pijat Chi yang dapat dilakukan pada wajah untuk tujuan kecantikan.

Pemijatan pada wajah merupakan perawatan kecantikan yang bisa dikatakan jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan pemakaian kosmetik. Jika Anda tertarik menggunakannya, Anda bisa memperhatikan instruksi berikut ini:

Alirkan energi Chi ke bagian wajah. Ambil atau tariklah napas, kerutkan organ seks, pantat, juga bagian tengah tubuh, depan dan belakang. Tahanlah napas, gosokkan telapak tangan, lalu katupkan mulut serta gigi dan letakkan lidah di langit-langit mulut. Apabila wajah terasa panas, bayangkanlah energi yang mengalir ke tangan. Apabila tangan sudah terasa cukup hangat, bawalah perhatian Anda ke bagian wajah, dan tahanlah napas hingga wajah terasa panas.

Pemijatan seluruh wajah. Gosokkanlah telapak tangan terlebih dulu sampai terasa hangat, kemudian ambillah napas, dan lalu tutupi seluruh wajah dengan telapak tangan serta lakukanlah pemijatan. Pijatlah ke bagian atas wajah untuk mengurangi kerutan. Hembuskan napas dan rilekskan wajah. Berhentilah sesaat dan tersenyumlah sampai terasa adanya aliran hangat di seluruh wajah.

Pemijatan pada bagian mulut. Jika Anda merasa stres, depresi atau sedih, maka semua perasaan itu akan mempengaruhi dan menyebabkan sudut-sudut mulut menjadi melorot atau turun, sehingga sistem dan aliran energinya menjadi terbendung. Padahal wajah yang ceria, bahagia dan menarik juga sangat tergantung pada sudut-sudut mulut.

Nah, dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan, sentuhlah kedua sudut mulut Anda dan rasakan energi Chi mengalir dari ibu jari serta telunjuk Anda ke sudut-sudut mulut. Perlahan-lahan tekanlah dan naikkan atau doronglah ke atas sekitar satu inci, lalu lepaskanlah. Ulangi hal ini sampai dua puluh kali setiap hari.