Situs-situs yang Paling Banyak Dibuka di Indonesia

 Situs-situs yang Paling Banyak Dibuka di Indonesia

BIBLIOTIKA - Berinteraksi dengan internet telah menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan sehari-hari, dan hal itu dilakukan orang dari seluruh dunia. Tetapi, tahukah Anda, situs-situs apa saja yang paling banyak dibuka orang-orang Indonesia? Berikut ini adalah delapan situs internet yang paling banyak dibuka dari Indonesia:

Google

Dari segi penampilan, mungkin Google tampak sederhana, tetapi semua orang tahu kalau situs satu ini adalah search engine yang sangat hebat sekaligus terpercaya. Kapan pun orang membutuhkan sesuatu di internet, yang menjadi rujukan awal pastilah Google. Bahkan, konon, karyawan di Yahoo! pun kebanyakan lebih suka menggunakan Google ketika ingin mencari suatu data di internet, meski Yahoo! sendiri juga memiliki fasilitas search engine.

Yahoo!

Yahoo! menjadi salah satu situs yang paling banyak dibuka di Indonesia, karena merupakan portal yang menyajikan beragam hal kepada para pengaksesnya. Melalui satu jendela Yahoo!, kita bisa membuat atau membuka e-mail, membaca berita-berita dan informasi terkini, mendapatkan aneka macam hiburan, chatting, berkirim SMS secara online, sampai mengikuti aneka macam milis.

Facebook

Situs jejaring sosial terbesar saat ini, tentu saja adalah Facebook. Meski kehadirannya termasuk paling akhir, tetapi Facebook mampu menggusur situs-situs jejaring sosial lain semisal MySpace, Friendster, dan semacamnya, yang telah lebih dulu eksis. Pada saat ini, jutaan orang dari berbagai dunia menggunakan Facebook untuk terhubung dengan orang-orang yang mereka kenal, termasuk orang-orang di Indonesia.

Blogger

Penyedia hosting gratis Blogger, menjadi media terbanyak yang digunakan orang Indonesia ketika ingin membuat blog. Karenanya, jumlah blog yang memiliki akhiran (subdomain) Blogger jumlahnya sangat banyak sekali di Indonesia. Selain gratis, Blogger juga sangat mudah digunakan, sehingga orang yang awam pun tidak terlalu kesulitan dalam memanfaatkannya.

YouTube

Situs yang satu ini bisa dibilang sebagai surganya video, karena di dalamnya kita bisa menemukan dan menyaksikan video apa pun yang kita inginkan. Melalui YouTube, orang-orang dari seluruh dunia dapat meng-upload dan menonton video yang diinginkan, dan hal inilah yang menjadikan YouTube menjadi primadona, termasuk pula di Indonesia.

WordPress

Tidak jauh beda dengan Blogger, WordPress juga menyediakan hosting gratis yang dapat digunakan untuk membuat blog. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, dan WordPress banyak digunakan orang yang mungkin kurang puas dengan tampilan atau fasilitas Blogger. 

Kaskus

Ini merupakan situs komunitas Indonesia yang terbesar, dan paling banyak dikunjungi dari dulu sampai sekarang. Kaskus juga dikunjungi orang-orang dari berbagai negara, dan memiliki beragam topik diskusi yang beragam.

Detik

Situs Detik.com merupakan portal informasi yang selalu dijadikan rujukan banyak orang di Indonesia. Di situs ini tersedia aneka macam berita aktual, artikel, dan beberapa fasilitas online yang dapat dimanfaatkan.