Panduan Praktis Menyuburkan Tanaman

 Panduan Praktis Menyuburkan Tanaman

BIBLIOTIKA - Setiap hari, Anda tentu mencuci beras untuk menanak nasi. Setiap hari pula Anda tentu membuang air bekas cucian beras tersebut. Nah, tahukah Anda, bahwa air cucian beras tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman?

Caranya mudah. Tampunglah air bekas cucian beras tersebut ke dalam sebuah ember, lalu siramkanlah air tersebut pada tanaman Anda. Tanaman semacam kuping gajah, suplir dan sejenisnya bisa cepat subur dengan siraman air ini.

Lakukanlah dengan rutin, setidaknya sehari sekali, dan Anda akan mendapatkan tanaman Anda begitu subur dan indah.


Tips menyuburkan berbagai bunga

Anda penyuka tanaman berbunga seperti mawar, suplir, dan lain-lain? Mungkin anda pernah merasa jengkel karena tanaman bunga Anda tidak bisa tumbuh dengan subur dibandingkan dengan bunga-bunga lainnya? Kalau ya, Anda bisa menggunakan air garam untuk menyuburkannya.

Caranya, ambillah satu sendok garam dapur, larutkan ke dalam dua liter air. Larutan ini cukup untuk menyiram sekitar 5 sampai 7 batang tanaman bunga.

Siramkan larutan air garam ini di sekitar tanaman Anda, tapi usahakan jangan sampai mengenai daun-daunnya. Lakukan hal ini dua atau tiga kali dalam seminggu, sampai bunga Anda nampak tumbuh subur.


Tips agar pohon pendek berbuah lebat

Anda tentu senang sekali membayangkan tentang sebuah pohon pepaya yang pendek tapi berbuah banyak. Iya, karena selama ini yang terlihat, pohon pepaya biasanya tinggi-tinggi. Kalau saja pohon pepaya bisa tumbuh dengan pendek, tentu Anda akan mudah untuk memetik buah-buahnya.

Kini Anda tak perlu cuma membayangkannya saja, karena ada tips yang bisa dipakai untuk mewujudkan impian Anda tersebut.

Mula-mula, tanaman pohon pepaya yang sudah mulai tumbuh itu dicabut sampai ke akar-akarnya. Usahakan jangan sampai putus. Setelah itu, tanamlah kembali pohon pepaya tersebut degan lubang tanah yang lebih dalam hingga sampai separuh batangnya tenggelam dalam tanah.

Tutuplah tanah galian, dan biarkan pohon itu berkembang. Kelak, Anda akan mendapati pohon pepaya Anda tak setinggi milik tetangga.