Panduan Pintar Merawat Foto dan Menempel Stiker

  Panduan Pintar Merawat Foto dan Menempel Stiker

BIBLIOTIKA - Momen-momen yang penting bersama teman, keluarga, atau bahkan kekasih biasanya diabadikan dalam lembaran-lembaran foto. Nah, untuk menjaga agar foto-foto yang menyimpan kenangan abadi itu tidak cepat rusak dan bertahan lama, simak tips berikut.

Sebelum dipasang ke dalam album atau bingkai foto, taburi permukaan foto tersebut dengan bedak atau bodytalk. Ratakan bedak atau bodytalk itu sampai tidak ada bekasnya di permukaan foto. Setelah rata, barulah pasang foto itu ke dalam album atau bingkai. Dengan cara seperti itu, maka foto pun tidak akan cepat rusak dan bisa bertahan lama, seabadi kenangan di dalamnya.


Tips dan trik menempel stiker

Suka menempelkan stiker? Banyak orang yang hobi dengan gambar atau tulisan yang bisa ditempel di berbagai barang ini. Tapi, tentunya kita akan merasa kecewa jika stiker yang kita tempelkan itu jadi tidak karuan setelah menempel di tempat yang kita inginkan. Apalagi kalau itu adalah stiker favorit yang sudah lama kita inginkan.

Menempelkan stiker yang kurang hati-hati kadang memang membuat barang malah jadi rusak dan tidak enak untuk dilihat. Kadang stikernya nampak miring letaknya, atau muncul gelembung pada permukaan stiker yang dipasang itu.

Nah, agar letak stiker itu pas saat menempel pada barang tertentu yang kita inginkan, bersihkan dulu permukaan tempat dimana kita akan menempelkan stiker itu.

Stiker yang sudah dibuka sebelum ditempel sebaiknya pemukaannya dibasahi dengan air. Tidak perlu direndam, pokoknya asal basah saja. Karena, stiker yang masih basah sangat mudah diubah kalau letaknya belum sesuai, dan juga tidak merusakkan perekat.

Apabila permukaan stiker yang kita tempel itu nampak muncul gelembung, tusuk saja dengan jarum kecil pada bagian yang bergelembung itu, lalu tekan-tekan agar merata pada permukaannya. Nah, stiker kita pun nampak enak dipandang mata.