Panduan Belajar Efektif Untuk Siswa dan Mahasiswa

Panduan Belajar Efektif
Untuk Siswa dan Mahasiswa

Penulis: Tim Bibliotika
Tebal: 191 halaman
Format: PDF
Penerbit: Bibliotika

Sukses atau tidaknya pendidikan yang kita tempuh dipengaruhi oleh sukses tidaknya kita dalam belajar. Dan sukses atau tidaknya kita dalam belajar dipengaruhi oleh sikap serta persiapan dalam aktivitas belajar yang kita lakukan. Karenanya, jika sukses dalam pendidikan menjadi tujuan, maka persiapan penting yang harus kita lakukan adalah menata diri dengan lebih baik terlebih dulu, agar dapat menjalankan aktivitas belajar secara lebih efektif.

Belajar efektif adalah belajar yang disesuaikan dengan gaya atau kecenderungan diri Anda sendiri, yakni suatu gaya belajar yang memang benar-benar Anda nikmati.

Ada gaya belajar tertentu yang mungkin cocok untuk seseorang, namun tidak bisa digunakan orang lain, karena orang tersebut memiliki gaya atau kecenderungan yang berbeda dalam aktivitas belajarnya. Karenanya, menerapkan suatu gaya atau saran tertentu untuk dilakukan oleh semua orang seringkali justru tidak efektif.

E-book ini memberikan saran dan petunjuk yang dapat memberi alternatif mengenai belajar yang efektif. Saran-saran dalam e-book ini bersifat “terbuka”, dalam arti memiliki keleluasaan dalam pelaksanaannya, sehingga masing-masing orang dapat lebih mudah dalam menerapkan, meski memiliki gaya berbeda-beda dalam aktivitas belajarnya.

E-book ini menjelaskan dasar-dasar untuk sukses belajar, tips belajar yang efektif dan efisien, cara mudah dan efektif belajar bahasa asing, cara mengatur jadwal belajar yang efektif, panduan menghadapi ujian, serta berbagai panduan lain seputar belajar.

Selain itu, e-book ini juga memuat daftar alamat penting yang dapat dijadikan rujukan, apabila sewaktu-waktu Anda tengah mengerjakan suatu tugas dan memerlukan data atau informasi tertentu menyangkut suatu lembaga. Bersama e-book ini, Anda bisa menikmati proses belajar yang lebih menyenangkan! 

Anda bisa mendapatkan e-book ini, beserta e-book berkualitas lain, dengan melihat cara pemesanannya di sini.