Cara Mudah Menyambung Selang yang Bocor

 Cara Mudah Menyambung Selang yang Bocor

BIBLIOTIKA - Selang atau pipa penyalur air yang terbuat dari plastik dan karet biasanya sangat mudah bocor. Nah, apabila pipa atau selang air di rumah Anda kebetulan mengalami hal semacam itu, segera saja atasi dengan tips berikut.

Potonglah selang atau pipa yang bocor tersebut dengan pisau. Kemudian masukkanlah salah satu ujung selang ke dalam air mendidih. Setelah agak memuai, masukkanlah ujung selang yang dingin ke dalam ujung selang yang panas (memuai) tadi. Biarkan selama beberapa saat sampai menjadi dingin dan mengeras kembali. Nah, selang Anda pun kini dapat dipergunakan lagi.


Tips dan kiat membersihkan whiteboard

Papan tulis putih atau yang biasa dikenal dengan sebutan whiteboard biasanya agak sulit dibersihkan sampai benar-benar bersih setelah dipakai. Hal tersebut biasanya dikarenakan kuatnya daya lekat dari tinta spidol yang digunakan, atau mungkin juga karena spidol yang digunakan bukanlah spidol khusus untuk menulis di whiteboard.

Nah, untuk menghapus whiteboard agar bisa benar-benar bersih, atau untuk menghilangkan kotoran dari tinta spidol yang melekat pada whiteboard, gunakan saja tips berikut ini.

Ambillah balsam yang Anda miliki (terserah merek apa saja), lalu oleskan balsam pada bagian yang ternoda atau kotor. Kemudian dilap dengan kapas atau kain yang halus. Lihatlah hasilnya. Whiteboard Anda pun kembali putih dan bersih. Mudah, bukan?


Tips menghilangkan noda pada alumunium

Kita sering menjumpai peralatan rumah tangga yang terbuat dari alumunium atau stainless steel. Biasanya di peralatan tersebut banyak noda-noda karena seringnya dipakai. Noda-noda ini seringkali tak bisa hilang meski telah dilap dan dibersihkan beberapa kali.

Nah, untuk menghilangkannya, gunakanlah lap yang telah dibasahi dengan baby oil, lalu lap-lah dengan cara naik-turun (dari atas ke bawah). Hasilnya dijamin lebih memuaskan. Coba saja.


Tips membersihkan Ukiran Gading

Susu tidak saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh bila rutin mengkonsumsinya, tetapi ia juga bisa digunakan untuk membersihkan ukiran gading yang warnanya telah mulai kusam agar bisa bersih dan cemerlang kembali.

Caranya, ambillah susu bubuk dan gosokkan pada ukiran gading yang akan dibersihkan. Atau, bisa pula dengan menggunakan susu segar. Caranya, rendamlah gading itu di dalam susu, kemudian dibersihkan dengan lap, bilas, kemudian keringkan.