Cara Mudah Mengusir Laron, Lalat, Semut, dan Tikus, dari Rumah

 Cara Mudah Mengusir Laron, Lalat, Semut, dan Tikus, dari Rumah

BIBLIOTIKA - Biasanya, pada musim hujan, banyak binatang laron yang beterbangan di sekitar lampu neon. Hal ini seringkali mengganggu pemandangan dan juga mengurangi sinar lampu. Untuk mengatasinya, gunakan saja cabai merah.

Caranya, gantungkan cabai merah yang berukuran besar sebanyak satu atau dua buah dimana laron itu beterbangan. Maka dalam waktu yang singkat, laron-laron itu pun akan menghilang dan Anda tak akan terganggu lagi.


Tips dan cara mudah mengusir lalat

Bila di bagian dapur atau ruang makan rumah Anda dihinggapi lalat-lalat yang bisa membawa penyakit untuk anggota keluarga Anda, jangan khawatir dan bingung dulu, karena ada cara yang sangat mudah untuk mengusir lalat-lalat itu.

Caranya, irislah daun pandan menjadi empat atau lima bagian, kemudian taruh irisan daun pandan tersebut pada mangkuk dan letakkan di dapur atau di ruang makan yang banyak lalatnya. Dengan cara yang mudah tersebut, lalat-lalat pun segera menyingkir dari rumah Anda.


Tips mengusir semut dengan mudah

Balsam memang sudah terkenal sebagai obat mujarab untuk menghilangkan pening-pening atau masuk angin. Tetapi ternyata balsam juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengusir semut-semut nakal yang biasa mengganggu di rumah kita.

Caranya, oleskanlah balsam pada tempat dimana semut-semut biasa berjalan beriringan. Dalam waktu singkat, semut-semut itu pun akan pergi dengan sendirinya.


Tips praktis dan aman mengusir tikus

Apabila Anda merasa terganggu karena rumah Anda sering dihuni tikus dan merasa enggan untuk menangkap atau membunuhnya, maka taruh saja jangkrik pada tempat yang biasa dilewati oleh tikus-tikus itu.

Sebaiknya jangkrik tersebut ditaruh di dalam tempat yang memudahkannya leluasa untuk bergerak. Jangkrik akan mengerik pada siang dan malam hari, bila tempatnya gelap. Tikus-tikus akan menjadi ketakutan mendengar suara jangkrik tersebut, dan mereka pun tak akan berani keluar atau mungkin pindah tempat karena ketakutan.

Tapi ingat, jangan lupa memberikan makan pada jangkrik biar jangkriknya tidak mati kelaparan.