Cara Mudah Menghilangkan Kerak Termos

 Cara Mudah Menghilangkan Kerak Termos

BIBLIOTIKA - Di dalam termos yang biasa digunakan untuk menyimpan air panas biasanya akan muncul kerak yang ditimbulkan dari air panas yang biasa disimpan di dalamnya. Lama-lama, kerak ini pun akan menjadi semakin tebal, dan itu membuat termos terasa semakin berat, sekaligus air yang bisa disimpannya menjadi berkurang.

Nah, untuk mengatasi kerak dalam termos ini, gunakan saja tips berikut.

Ambillah dua atau tiga buah jeruk nipis, lalu peraslah dan ambil airnya. Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan air panas, lalu masukkan ke dalam termos. Tutuplah termos selama sekitar dua jam, kemudian bukalah dan tuangkan keluar air di dalam termos tadi. Semua kerak dalam termos pun telah luruh dan sekarang termos Anda telah menjadi bersih kembali.


Tips agar gelas selalu tampak bening

Gelas-gelas di dapur Anda terlihat kusam karena seringnya dipakai? Tentu saja pemandangan seperti itu akan membuat Anda jadi kurang nyaman. Tentunya Anda akan lebih suka kalau melihat gelas-gelas Anda tampak bening dan bercahaya, bukan?

Tak perlu bingung. Untuk membuat gelas-gelas Anda terlihat bening kembali, gunakan saja tips yang berikut ini.

Ambillah jeruk nipis dan garam secukupnya. Kemudian gosokkan jeruk nipis dan garam tersebut pada gelas-gelas yang kusam. Gosoklah terus sampai ke bagian dalam, lalu bilaslah gelas-gelas tersebut dengan air yang bersih. Maka gelas-gelas Anda pun kini menjadi bening, seperti baru kembali.


Tips menghilangkan bau pada botol susu

Seringkali botol susu yang kita gunakan meninggalkan bau yang tak sedap. Untuk menanggulangi hal ini, lakukan tips berikut ini.

Setelah digunakan, bersihkanlah botol susu dengan menggunakan air secukupnya dan campur dengan soda (bicarbonate of soda) sebanyak satu sendok teh. Kocok, lalu bilas dua atau tiga kali dan gunakan sikat botol khusus.

Jika ingin mencuci sekaligus beberapa botol susu beserta dotnya, cukup direndam saja dengan air yang telah dicampur dengan 4 sendok makan soda. Rendamlah selama satu malam. Setelah itu, bilas sampai bersih. Dengan cara ini, bau tak sedap pada botol susu pun akan hilang dan botol akan tampak lebih bersih.