Sehat Alami: Hidup Sehat Tanpa Obat-obatan Kimiawi

Sehat Alami
Hidup Sehat Tanpa Obat-obatan Kimiawi

Penulis: Tim Bibliotika
Tebal: 255 halaman
Format: PDF
Penerbit: Bibliotika

Kalau kita menonton televisi, kita akan disuguhi berbagai macam iklan obat produksi pabrik untuk berbagai macam penyakit. Tidak cukup satu obat, saat ini ada banyak obat untuk satu macam penyakit, sehingga orang dapat memilih secara leluasa, atau dapat mencoba untuk mendapatkan yang paling cocok.

Iklan-iklan obat hasil produksi pabrik itu ditayangkan setiap hari, bahkan setiap jam—kapan pun kita menghidupkan televisi. Akibatnya, sadar atau pun tidak, masyarakat pun kemudian menganggap obat-obatan itu adalah satu-satunya sarana untuk mengatasi setiap penyakit yang datang.

Pertanyaannya; apakah benar kita memerlukan obat-obatan hasil produksi pabrik? Atau, kalau mau lebih dalam lagi, apakah benar tubuh kita memang membutuhkan zat-zat yang telah diproses secara kimiawi?

Jawabannya mungkin saja ya; terbukti ada banyak orang yang kemudian sembuh sakitnya setelah mengonsumsi obat tertentu, yang dibeli atau yang diberikan dokter. Namun, jawabannya juga bisa tidak, karena sebenarnya tidak setiap penyakit harus diberantas dengan obat, khususnya dengan obat-obatan yang telah diproses secara kimiawi.

Tubuh manusia bukan mesin yang tak bisa mengalami sakit. Betapa pun, manusia bukan robot yang diprogram komputer. Karenanya, ada kalanya tubuh kita mengalami sakit ringan tertentu, seperti pusing, batuk, atau semacamnya. Sakit-sakit ringan semacam itu sebenarnya cara alami tubuh dalam memerangi bakteri atau virus jahat yang masuk ke dalam tubuh.

Tubuh manusia juga secara alami akan melenyapkan (menyembuhkan) sakit-sakit ringan itu, apabila virus atau bakteri yang diperangi telah pergi atau hancur. Karenanya, untuk sakit-sakit ringan seperti itu, sebenarnya manusia tidak membutuhkan obat-obatan dari luar, khususnya obat-obatan kimiawi.

Berdasarkan pemikiran semacam itulah, e-book ini ditulis untuk memberikan perspektif baru untuk kita dalam memandang kesehatan, dan cara yang lebih alami untuk sehat. Pemaparan dalam e-book ini tentu saja bukan ajakan untuk memerangi atau meninggalkan obat-obatan kimiawi, namun lebih pada upaya untuk menunjukkan bahwa ada cara lain untuk sehat, dengan cara yang lebih sehat.

Anda bisa mendapatkan e-book ini, beserta e-book berkualitas lain, dengan melihat cara mendapatkannya di sini.