Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Blackberry (2)

 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Blackberry

BIBLIOTIKA - Untuk dapat membaca e-mail yang dikirimkan melalui aplikasi ini, maka si penerima e-mail tersebut tentunya harus memiliki aplikasi yang sama. Namun, jika tidak, maka si penerimanya dapat membuka dan membaca e-mail itu di portal online.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

Untuk dapat memperoleh software Top Secret Email ini, Anda bisa melalui layanan OTA atau Over The Air dengan cara mengetikkan link address berikut: http://vapssky.com/TopSecret.jad melalui browser di handphone Anda. Sedangkan untuk melakukan download, masuklah ke http://www.vapssky.com/topsecretemail_bb.aspx.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk menentukan profil dari jaingan internet yang akan digunakan untuk melakukan proses download. Biasanya hal ini akan diberikan secara otomatis, meskipun ada beberapa handphone tertentu yang akan diminta untuk menggunakan fitur ini ketika pertama kali menggunakannya.

Apabila proses instalasi telah selesai, maka Anda sudah dapat melakukan akses dan juga menjalankannya dari menu utama di pesawat handphone Anda.

Jika Anda memilih aplikasi yang full version, maka lakukan proses registrasi terlebih dulu. Pastikan pula koneksi internet di handphone telah aktif dan berjalan lancar. Sedangkan apabila Anda men-download yang trial version, maka Anda akan diberi kesempatan tiga kali percobaan untuk mengirimkan email rahasia. Apabila masa percobaan ini habis, maka Anda akan diminta untuk membelinya dengan harga sekitar 10 dolar.

Nah, karena beberapa fitur dari software ini memerlukan ijin atau permission untuk pengamanan, maka sebaiknya lakukanlah pengaturan terlebih dulu pada handphone Anda dengan cara masuk ke menu Options > Advanced > Top Secret Mail > Permission. Aturlah semua pengaturan yang ada menjadi ‘allow’, agar proses operasi software nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kemudian, jalankan aplikasi Top Secret Mail tersebut untuk memulai mengirimkan pesan. Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memilih opsi ‘image’. Klik saja ‘Browse’ dan Anda akan dibawa ke proses pembuatan pesan. Setelah itu, pilihlah pesan yang datanya telah di-encode. Lalu isilah password untuk memproteksi pesan e-mail yang akan dikirimkan itu.

Langkah selanjutnya, isikan alamat e-mail milik Anda sebagai pengirimnya dan juga alamat e-mail dari orang yang akan Anda kirimi pesan tersebut. Setelah itu klik Next. Kemudian isikan data subject e-mail, password serta pesan khusus yang akan disertakan di dalam e-mail yang telah di-encode tersebut.

Password tersebut di atas adalah kata kunci yang nantinya akan digunakan oleh si penerima e-mail tersebut untuk dapat membuka dan membacanya. Password ini tidak akan dikirimkan secara bersamaan, jadi pengiriman password ini harus dikirim secara terpisah.

Setelah semuanya telah terisi dengan lengkap, klik ‘Send’, maka software Top Secret Mail ini akan mengirimkan pesan Anda ke alamat e-mail yang dituju. Apabila si penerima pesan menggunakan perangkat Blackberry dengan sistem operasi versi 4.5 ke bawah, maka e-mail tersebut akan disimpan di folder ‘Draft’.

Situs gratisan untuk konten Blackberry

Perangkat Blackberry yang tergolong premium ini memang menjadi heboh semenjak pertama kali diluncurkan. Masyarakat seperti dilanda demam Blackberry, tidak hanya bagi para pebisnis, namun juga masyarakat awam. Hal ini karena Blackberry memberikan banyak kemudahan, semisal berkirim dan menerima e-mail, meng-update status Facebook, dan lain-lain.

Sebagaimana handphone-handphone lain, perangkat Blackberry pun membutuhkan sentuhan personal agar pemiliknya merasa lebih sreg dengan perangkat miliknya. Hal ini biasanya dilakukan dengan cara mendandani dan melengkapi aplikasi yang ada di dalamnya, entah dalam bentuk wallpaper, themes ataupun screensaver dan yang lainnya.

Kalau Anda kebetulan juga menginginkan perangkat Blackberry Anda semakin lengkap isinya dan semakin personal tampilannya, Anda bisa mengunjungi situs download gratisan berikut ini: www.blackberryfreak.com. Di situs yang satu ini, Anda diberi keleluasaan untuk dapat memilih kategori aneka macam themes sesuai dengan tipe Blackberry Anda, dari semenjak versi 7, versi 8 ataupun versi 9.

Bukan hanya itu saja, situs ini juga memberikan tawaran konten download untuk game, software, aplikasi dan juga fitur-fitur menarik lainnya untuk membuat perangkat Blackberry Anda semakin yahud. Sebagian besar konten yang ditawarkan di sini dapat diambil secara gratis dan tinggal menginstalnya ke perangkat Blackberry Anda untuk dapat langsung digunakan.