Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Blackberry (1)

  Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Blackberry

BIBLIOTIKA - Salah satu hal yang membuat perangkat-perangkat pintar selalu diburu orang adalah karena kemampuannya dalam hal mendukung aplikasi-aplikasi baru. Perangkat pintar tersebut mampu melakukan hal itu karena dibuat dengan menggunakan platform yang standar dan dapat memudahkan para pembuat serta pengembang aplikasi untuk ikut membuat fitur tambahan yang menarik bagi penggunanya.

Dari sini, aplikasi yang dapat dipilih dan digunakan pun menjadi sangat beragam, dari sejak aplikasi yang berbayar sampai aplikasi-aplikasi yang gratisan. Begitu pula dengan perangkat pintar yang bernama Blackberry ini. Kalau Anda ingin menambahkan aplikasi-aplikasi cantik untuk Blackberry Anda, berikut ini adalah beberapa pilihan bagus yang dapat dipilih.

Upgrade dengan Blackberry Updater

Perangkat-perangkat Blackberry telah dilengkapi dengan fasilitas untuk melakukan upgrade dengan cara yang mudah. Karenanya, apabila Anda kebetulan menggunakan Blackberry keluaran lama dan ingin melakukan upgrade atas firmware-nya, maka Anda dapat melakukannya dengan cara yang mudah. Anda cukup mengunjungi halaman web berikut ini: htttp://na.Blackberry.com/eng/update/ dan kemudian Anda akan dituntun oleh aplikasi Blackberry Aplication Updater untuk melakukan upgrade.

Layanan untuk melakukan upgrade ini tentu saja gratis dan dapat digunakan untuk berbagai macam tipe Blackberry. Keuntungan dari melakukan update ini, salah satunya adalah memperoleh perbaikan fitur, sehingga perangkat Blackberry Anda menjadi semakin lengkap sekaligus semakin pintar.

Browser Opera Mini untuk Blackberry

Pada dasarnya, kemampuan browser Blackberry bisa dikatakan sudah cukup baik. Namun, meski begitu, browser opera mini ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa dikatakan wajib untuk dimiliki. Salah satu keunikan yang juga menjadi keunggulan dari browser opera mini ini adalah pilihan skema warnanya yang berbeda. Hal ini tentu saja akan membantu apabila Anda menggunakan tema yang relatif tampil gelap.

Kemudian, kecepatan dalam hal menampilkan halaman pada browser opera mini juga sangat bagus digunakan dalam mengakses internet. Karenanya, kalau Anda menginginkan browser pintar ini dapat digunakan di Blackberry Anda, silakan download secara gratis di http://mini.opera.com.

Layanan chat komplit untuk Blackberry

Bisa dikatakan bahwa semua produk Blackberry telah dilengkap dengan aplikasi Yahoo Messenger dan juga Facebook. Tetapi Anda bisa melengkapi perangkat Blackberry Anda dengan Blinko, yaitu aplikasi yang dapat menyatukan beberapa layanan chat secara sekaligus, semisal MSN, ICQ, AIM, Yahoo dan juga Google Talk.

Aplikasi yang satu ini juga telah dilengkapi dengan emoticon dan juga memiliki fitur SMS Wake UP yang akan memungkinkan Anda untuk dapat ngobrol dengan teman yang kebetulan sedang online.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA untuk Anda. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.

Untuk bisa mendapatkannya, Anda memang harus mendaftar terlebih dulu, namun prosesnya sangat mudah dan praktis karena semuanya dapat dilakukan melalui handphone. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh aplikasi ini secara gratis. Untuk men-downloadnya, silakan kunjungi http://www.getjar.com/product/10519/bing.

Google Mobile untuk Blackberry

Apakah Anda biasa menggunakan Google untuk mencari dan mendapatkan suatu data tertentu ataupun hal-hal lainnya yang Anda butuhkan? Kalau begitu, Anda juga perlu memiliki aplikasi Google Mobile ini di perangkat Blackberry Anda. Mesin pencari yang merupakan fitur utama dari Google ini sekarang telah dibuat menjadi suatu aplikasi yang lebih sederhana yang dapat digunakan melalui perangkat handphone.

Sebenarnya, selain berfungsi untuk pencarian data, Google juga telah menyediakan fasilitas lain yang juga mengasyikkan, semisal Google Talk untuk melakukan chatting, Google Maps untuk keperluan memperoleh peta digital, dan lain-lain. Semuanya itu telah disiapkan dan dapat diambil secara gratis. Silakan download di http://www.google.com/apps/intl/en/business/mobile.html.

Cara Mengirim Secret Mail melalui Blackberry

Kalau Anda memiliki perangkat Blackberry dengan OS 4.2 ke atas dan Blackberry Email Service yang sudah aktif, dan Anda menginginkan pengiriman e-mail yang aman tanpa dapat dibuka oleh orang lain yang tidak berkepentingan (dengan kata lain menghindarkan dari kemungkinan penyadapan), maka Anda dapat menginstal aplikasi shareware yang satu ini, yang disebut sebagai Top Secret Mail.

Aplikasi ini bertujuan untuk memproteksi e-mail atau pengiriman pesan agar e-mail yang Anda kirimkan benar-benar aman dan terjamin kerahasiaannya. Cara kerja dari aplikasi ini adalah mengubah data yang dikirimkan ke dalam format image atau gambar yang dilengkapi dengan passwod khusus untuk dapat membukanya.

Baca lanjutannya: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Blackberry (2)