Mengatasi Sesak Napas Secara Alami

Mengatasi Sesak Napas Secara Alami

BIBLIOTIKA - Sesak napas dapat disebabkan oleh banyak hal, semisal karena kelelahan jasmani, kelelahan pikiran atau gangguan emosi, perubahan lingkungan hidup yang tidak diharapkan meliputi cuaca, kelembaban, temperatur, asap rokok atau bau-bauan yang merangsang, infeksi saluran pernapasan seperti influenza dan reaksi alergi dari bahan yang terhirup atau juga karena makanan tertentu.

Tingkat kepekaan saluran napas yang kemudian menjadi sesak napas ini biasanya diawali dengan gejala yang ringan semisal pilek, bersin atau batuk yang sering berulang atau kambuh, sampai pada gejala yang tergolong berat semisal karena serangan asma.

Penyakit sesak napas dapat diatasi dengan ramuan yang terdiri dari madu, telur ayam kampung dan jeruk nipis. Jika Anda terserang sesak napas, buat saja ramuan berikut ini; 1 butir telur ayam kampung direndam di dalam air jeruk nipis selama 12 jam. Kemudian, campurkan putih telur dan kuning telur dengan 1 sendok makan sari jeruk nipis dan 1 sendok makan madu. Setelah itu, rebuslah semua bahan tersebut sampai benar-benar mendidih dan menjadi kental. Setelah itu diangkat dan biarkan menjadi hangat.

Nah, ramuan tersebut dapat diminum dengan dosis 1 sendok teh, dua kali dalam sehari, setiap pagi dan malam hari. Jika rutin mengkonsumsinya, maka sesak napas pun akan berkurang untuk kemudian menjadi hilang.