Mengatasi Disfungsi Ereksi secara Alami

Mengatasi Disfungsi Ereksi secara Alami

BIBLIOTIKA - Kalangan medis biasa menyebut penyakit yang satu ini dengan istilah ‘disfungsi ereksi’, sedangkan kaum awam biasa menyebutnya dengan istilah ‘lemah syahwat’. Impotensi atau disfungsi ereksi terjadi apabila seorang pria mengalami kesulitan untuk memulai dan mempertahankan ereksinya.

Pada umumnya, disfungsi ereksi terjadi karena masalah yang bersifat psikologis, meskipun pada kasus lainnya juga bisa terjadi karena masalah komplikasi dari penyakit yang diderita. Kalangan medis menyebutkan bahwa setiap pria dapat mengalami disfungsi ereksi pada suatu saat dalam hidupnya.

Disfungsi ereksi bisa disebabkan karena masalah mental atau psikologis, juga karena masalah fisik. Penyebab yang berkaitan dengan psikologis misalnya perasaan cemas, kurang percaya diri, adanya masalah dalam keharmonisan hubungan keluarga, trauma atau rasa takut untuk memiliki keturunan, atau juga karena takut terkena penyakit kelamin.

Sedangkan penyebab yang berkaitan dengan masalah fisik bisa dijelaskan sebagai berikut:

Orang yang menderita diabetes—apabila berat badan dan kadar gula darah yang tinggi tidak terkontrol dengan baik dapat menyebabkan sumbatan peredaran darah di bagian prostat, dan menyebabkan terjadinya gangguan berupa disfungsi ereksi.

Adanya gangguan pada kelenjar prostat atau adanya penyumbatan pada pembuluh darah di bagian kelenjar prostat dan penis.

Obat-obatan tertentu yang dikonsumsi dalam waktu yang relatif panjang.

Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, sehingga dapat menurunkan nafsu seksual untuk melakukan hubungan badan.

Untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi ini, disarankan untuk menghentikan kebiasaan buruk semisal terlalu banyak merokok atau terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, mengubah pola makan yang lebih baik dan teratur, berolahraga secara rutin, dan membiasakan pola hidup yang baik dan beristirahat secara cukup.

Apabila disfungsi ereksi terjadi karena hal-hal yang bersifat psikologis, maka disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau psikolog untuk mendapatkan penanganan yang baik dan segera.

Nah, jika Anda ingin menggunakan madu untuk mengatasi gangguan disfungsi ereksi ini, berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan; 10 gram madu, 2 butir telur ayam kampung yang diambil bagian kuningnya saja, 10 gram adas, 25 gram pulosari, 10 gram bawang putih, 5 gram kunyit, dan 20 gram merica hitam.

Cara membuatnya; adas, pulosari, bawang putih, kunyit dan merica hitam dilumatkan sampai halus, kemudian disiram dengan air mendidih dan diaduk-aduk. Biarkan sampai menjadi dingin, kemudian tambahkan madu dan kuning telur.

Ramuan ini bisa diminum setiap malam pada waktu sebelum tidur, atau dua jam setelah makan malam.

Lakukan sampai satu bulan untuk mendapatkan hasil yang efektif. Selain itu, konsumsilah makanan yang bergizi dengan protein hewani yang cukup.