Makanan yang Membantu Mempercantik Kulit

Makanan yang Membantu Mempercantik Kulit

BIBLIOTIKA - Dalam upaya memiliki kulit yang cantik dan bersinar, banyak wanita melakukan aneka perawatan, dari perawatan sendiri di rumah menggunakan produk-produk kecantikan, sampai perawatan di salon bertarif mahal. Untuk menunjang keinginan itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang bisa membantu mempercantik kulit dari dalam. Berikut ini di antaranya.

Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung flavonoid yang tinggi. Rutin mengonsumsi cokelat hitam bisa membantu kulit Anda makin halus, lembap, dan bersinar.

Yoghurt

Yoghurt mengandung banyak protein yang sangat membantu mencegah kerut pada kulit wajah. Sering mengonsumsi yoghurt bisa membantu mengencangkan kulit wajah.

Delima

Salah satu penyebab masalah kulit adalah sinar matahari dan radikal bebas. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa sering mengonsumsi delima. Delima mengandung polifenol tinggi yang merupakan antioksidan penangkal radikal bebas.

Kenari

Di antara jenis kacang lain, kacang kenari memiliki khasiat dalam hal kecantikan kulit. Kacang kenari mengandung mineral khusus yang memicu produksi kolagen dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Paprika

Paprika, khususnya yang berwarna kuning, mengandung karotenoid yang membantu mengurangi kerutan pada daerah mata. Tentu saja, untuk menghilangkan kerutan di mata, Anda tidak cukup hanya mengonsumsi paprika, namun juga perlu istirahat cukup.

Kwaci

Sering mengonsumsi kwaci dari biji bunga matahari dapat membantu kulit selalu lembab dan elastis secara alami.

Kacang merah

Kacang merah besar atau kidney bean mengandung zinc yang bersifat menyembuhkan. Dalam hal kecantikan kulit, zinc dalam kacang merah menjadikan kulit lebih bersih.

Kedelai

Kedelai, dan produk kedelai seperti tahu dan tempe, mengandung mineral serta protein yang ampuh dalam mencegah hiperpigmentasi pada kulit. Hasilnya, kulit Anda menjadi lebih cerah.

Oat

Rutin mengonsumsi oat menjadikan gula darah dalam tubuh tetap stabil, dan hal itu membantu melambatkan kinerja hormon yang memicu keriput. Dengan kata lain, oat mampu membantu Anda untuk awet muda.

Teh hijau

Teh hijau tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan kulit, karena mengandung senyawa EGCG. Senyawa tersebut sangat baik dalam membantu mengatasi masalah kulit yang terbakar sinar matahari.