Makanan untuk Meredakan Keluhan Sehari-hari

 Makanan untuk Meredakan Keluhan Sehari-hari

BIBLIOTIKA - Sakit kepala atau nyeri pada bagian tubuh tertentu bisa dibilang dapat terjadi sewaktu-waktu karena berbagai penyebab. Karena kelelahan akibat aktivitas sehari-hari, sakit kepala bisa menyerang. Atau, karena letih setelah berolahraga, nyeri bisa menyerang bagian tubuh tertentu. Biasanya, orang menggunakan pil atau obat untuk mengatasi masalah semacam itu. Namun, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan yang tepat untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah makanan-makanan yang bisa membantu meredakan masalah atau penyakit ringan yang biasa menyerang sehari-hari.

Salmon

Tubuh yang kelelahan akibat olahraga atau aktivitas yang berat bisa diredakan dengan mengonsumsi ikan salmon. Kandungan asam lemak omega-3 di dalam ikan salmon bisa mengatasi gejala inflamasi yang Anda alami.

Jahe

Tak jauh beda dengan salmon, jahe juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gejala inflamasi, karena mengandung antioksidan. Anda bisa menyeduh jahe atau bubuk jahe sebagai minuman yang menyegarkan.

Nanas dan pepaya

Saat tubuh terasa letih atau nyeri, Anda bisa mengonsumsi nanas atau pepaya, karena kedua buah itu mengandung enzim yang mampu meredakan rasa sakit dan tidak nyaman yang Anda alami.

Air kelapa muda

Karena padatnya aktivitas, tubuh bisa kekurangan cairan dan Anda mengalami dehidrasi. Solusinya tentu minum air putih, agar tubuh kembali terhidrasi. Namun, jika Anda tidak menyukai air putih yang hambar, Anda bisa menikmati air kelapa muda yang lebih segar.

Ceri

Buah ceri dapat membantu mengatasi nyeri, meredakan inflamasi, hingga membantu menyembuhkan arthritis, karena mengandung antioksidan. Anda bisa menikmati ceri yang ada di kue tar atau jus.