Makanan-makanan yang Membuat Kulit Awet Muda

Makanan-makanan yang Membuat Kulit Awet Muda

BIBLIOTIKA - Bersama usia yang makin menanjak, tingkat elastisitas kulit pun semakin berkurang. Akibatnya, kulit yang semula kencang dan bersinar perlahan-lahan tampak kusam dan berkeriput. Karena kenyataan itu, banyak orang berusaha merawat kulitnya dengan berbagai sarana, dengan tujuan agar kulit senantiasa cemerlang dan jauh dari keriput.

Untuk membantu tujuan itu, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki manfaat dalam menjaga kulit tetap awet muda. Melalui beberapa makanan ini, Anda bisa menyuplai asupan nutrisi ke dalam tubuh untuk membantu merawat kulit dari dalam.

Ubi jalar

Untuk dapat meregenerasi sel-sel kulit dan menjaga agar sel kulit selalu sehat dan awet muda, tubuh membutuhkan banyak vitamin A. Ubi jalar mengandung banyak betakaroten yang dapat diubah menjadi sumber vitamin A dalam tubuh Anda.

Wortel

Sebagaimana ubi jalar, wortel juga mengandung betakaroten yang sangat penting untuk membantu proses pembaruan kulit. Selain itu, betakaroten dalam wortel juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas yang membuatnya lebih cepat tua.

Bayam

Dalam bayam terkandung tiga nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk melawan kerutan atau keriput, yaitu vitamin C, vitamin E, dan betakaroten. Ketiga nutrisi itu bekerjasama melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga kulit Anda tetap sehat dan cerah.

Pecan

Di antara kacang-kacangan yang lain, kacang pecan mengandung vitamin E, nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Vitamin E bekerja dengan membentuk perlindungan pada membran sel kulit, sehingga mampu mengatasi radikal bebas, dan membantu kulit Anda tetap kencang serta elastis.