Makanan-makanan Sehat untuk Anak-anak

Makanan-makanan Sehat untuk Anak-anak

BIBLIOTIKA - Anak-anak menyukai makanan atau camilan yang manis. Karenanya, aneka produk makanan ringan yang ditujukan untuk anak-anak pun rata-rata memiliki cita rasa semacam itu, hingga disukai anak-anak. Dari permen sampai kentang goreng. Sayangnya, produk makanan yang banyak tersedia di pasaran belum tentu sehat untuk anak-anak. Meski memiliki rasa yang enak, terus-menerus mengonsumsi makanan kemasan semacam itu bisa memberi dampak negatif bagi kesehatan.

Jika Anda bingung memilih makanan apa yang baik untuk dikonsumsi anak-anak, berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa Anda berikan kepada anak-anak Anda. Selain enak, makanan berikut ini juga menyehatkan. Anda hanya membutuhkan sentuhan kreativitas untuk menjadikannya tampak lebih menarik.

Buah-buahan

Anda bisa memotong buah-buahan, dan menyuguhkannya kepada anak-anak. Mereka pasti menyukai wujudnya yang menarik. Buah-buahan mengandung mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anak-anak. Anda bahkan bisa menambahkan es krim vanila di atasnya, agar mereka makin menyukai.

Sereal


Dibanding makanan-makanan kemasan di pasaran, sereal adalah camilan yang jauh lebih menyehatkan. Sereal mengandung serat yang membantu menjaga kesehatan pencernaan anak-anak Anda.

Berry muffin

Anda bisa mencampurkan buah berry ke dalam muffin, dan menyuguhkannya sebagai makanan yang enak sekaligus sehat. Makanan itu mengandung antioksidan yang membantu memerangi radikal bebas.

Smoothies

Smoothies yang terbuat dari campuran buah-buahan, yoghurt, dan susu, adalah camilan yang sehat bagi anak-anak Anda.

Puding apel

Apel mengandung vitamin dan mineral. Menjadikan apel sebagai puding akan membuat anak Anda makin menyukainya, karena rasanya enak dan bentuknya menarik.

Keju

Keju yang dibuat dari susu bisa menjadi makanan sehat untuk anak-anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk tubuh.

Pizza

Pizza bisa menjadi makanan yang menyehatkan untuk anak-anak, asal Anda membuat kulitnya tipis-tipis, dan menambahkan sayuran seperti jamur, tomat, dan paprika, sebagai pelengkap.

Popcorn

Sebaiknya, buat popcorn sendiri di rumah, agar lebih sehat. Saat membuatnya, hindari menggunakan mentega dan garam dalam jumlah banyak. Popcorn dengan kandungan mentega dan garam yang minim semacam itu bisa menjadi camilan yang enak dan menyehatkan.

Kacang

Kacang memang mengandung lemak, namun selai kacang adalah sumber protein yang baik. Anda bisa memberikan kacang-kacangan untuk anak Anda, meski dalam jumlah yang terbatas atau tidak berlebihan.